Kathon Harjito saat diamankan petugas Polsek Kota Tulungagung / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kathon Harjito saat diamankan petugas Polsek Kota Tulungagung / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

MALANGTIMES - Kabar tertangkapnya Harjito (54) salah satu MC kondang yang punya nama panggung Kathon Harjito membuat para musisi dan artis dangdut kota marmer kaget. Kathon yang biasa tampil enerjik dan selalu ceria baik di panggung atau di luar panggung menurut musisi berinitial HN (40) adalah sosok yang menyenangkan dan mudah akrab.

"Meski kadang sedikit marah, tak lama kemudian sudah kumpul lagi sama yang lain," kata HN yang biasa manggung bersama Kathon itu.

Baca Juga : Diduga Akibat Stroke, Tahanan Kasus Judi Polsek Klojen Meningal Dunia

Para musisi termasuk HN mengaku sedih dan tak menyangka jika Kathon ditangkap karena melakukan aksi pencurian.

"Rencana saya juga mau jenguk dia di Polsek, saya dan mungkin teman yang lain tak percaya jika dia mau melakukan perbuatan itu," jelasnya

Sebagai sesama seniman, HN berharap agar Kathon bisa menjalani proses hukum dengan sabar dan kedepan dapat menyadari kesalahan dan tak mengulangi perbuatannya.

Seperti diketahui, MC dan penyiar radio yang beralamat di Jalan KHR Abdul Fatah RT 01 RW 03 Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung itu ditangkap polisi. Pasalnya, Pria yang akrab disapa Kathon itu diketahui telah melakukan pencurian sepeda motor milik Slamet (54) Pegawai Negri Sipil (PNS) alamat perum purimas blok P No 1 RT 02 / RW 05 kelurahan Botoran Kecamatan /Kabupaten Tulungagung.

"Petugas Polsekta telah berhasil melakukan penangkapan diduga pelaku tindak pidana curat ranmor," kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kapolsek kita Tulungagung Kompol Rudi Purwanto, Kamis (12/12) siang.

Lanjut Rudi, Kathon melakukan aksi bermula pada hari Rabu tanggal (11/12) sekira pukul 21.00 Wib saat Slamet pulang dari rumah orang tuanya di kelurahan Bago.

"Setibanya di rumah, sepeda motor korban diparkir di garasi dengan kunci masih menancap di sepeda motor, beberapa saat kemudian korban keluar rumah dengam maksud untuk ngopi di pos puri mas," papar Kapolsek.

Baca Juga : Aktor Senior Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap karena Kasus Narkoba

Karena asyik ngopi, tak terasa Slamet pulang sekitar jam 02.30 Wib, namun sesampainya di rumah dirinya melihat satu unit sepeda motor Merk Honda Beat warna hitam tahun 2016 dengan No.Pol AG 5095 RBH yang diparkir di garasi tidak ada di tempat atau hilang.

"Dengan adanya kejadian tersebut korban melaporkan ke polsek tulungagung kota. Setelah mendapat laporan akhirnya anggota reskrim melakukan penyelidikan dan akhirnya berselang beberapa jam pelaku dapat ditangkap," ungkap Rudi.

Kathon Harjito ditangkap pada Kamis (12/12) sekira pukul 08.30 wib saat berada di warung kopi Timur mako Polsek kota.

"Pelaku beserta barang bukti telah kita amankan guna proses lebih lanjut," pungkasnya.