Beragam perlengkapan makeup. (Foto: istimewa)
Beragam perlengkapan makeup. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Tanpa disadari bagi kaum wanita, beragam item makeup harus dimiliki. Padahal ada beberapa produk makeup yang multifungsi alias punya banyak fungsi.

Dengan demikian, jika memanfaatkan satu produk untuk beberapa fungsi tentunya bisa lebih irit, agar tidak perlu lagi membeli. Lalu apa saja produk makeup yang memiliki beragam fungsi? Antara lain:

1. Lipstik untuk Perona Bibir

Lipstik juga bisa digunakan multifungsi, selain untuk bibir juga berfungsi untuk perona pipi. Dan sudah banyak pula wanita yang menggunakan lipstik sebagai pengganti blush on. Hanya saja, pilihlah warna lipstik merah muda atau merah agar hasilnya tetap natural.

2. Lipstik untuk Eyeshadow

Selain berfungsi untuk bibir dan perona pipi, sepertinya lipstik menjadi salah satu produk yang punya banyak fungsi. Ya selain lipstik juga bisa dipakai sebagai pengganti eyeshadow. Hanya saja penggunaannya beri sedikit lipstik saja, kemudian bisa diratakan dengan jari atau kuas eyeshadow.

3. Eyeshadow Pengganti Pensil Alis

Selain untuk kelopak mata, eyeshadow juga bisa digunakan untuk mewarnai alis. Hanya saja saat mengaplikasikannya jangan lupa untuk memakai sikat alis. Agar nantinya hasil alis tampak sempurna. Warna bisa menggunakan cokelat atau hitam.

4. Eyeshadow untuk Shading

Jika kalian tidak memiliki atau kehabisan bronzer atau contour, kalian bisa menggunakan eyeshadow berwarna cokelat. Hanya dengan eyeshadow warna cokelat, bagian rahang bisa semakin tirus, sama seperti kalian memakai bronzer atau stick contour.

5. Concealer pengganti Foundation.

Jika belum sempat membeli foundation, tenang saja kalian bisa menggantinya dengan menggunakan concealer sebagai penggantinya. Caranya cukup tap tap saja supaya hasilnya tidak terlalu mencolok.

6. Maskara untuk Alis

Manfaat maskara bukan hanya untuk memberikan kesan menebalkan bulu mata, namun juga bisa sebagai pengganti pensil alis. Maskara juga bisa membuat kesan lebih natural.