Jenazah bocah yang tenggelam di pemandian (ist)
Jenazah bocah yang tenggelam di pemandian (ist)

MALANGTIMES - Nahas dialami bocah Berinisial GAP (7), warga Tlogomas,  Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dia meninggal dunia akibat tenggelam di kolam renang yang ada di pemandian kawasan Tlogomas,  Jumat (22/11/2019). 

Informasi yang diperoleh Malangtimes.com, insiden memilukan itu bermula saat korban ikut orang tuanya menghadiri acara hajatan yang dilaksanakan di gedung yang berada satu lokasi dengan pemandian.

Saat itu, kondisi pemandian sudah tutup sejak pukul 16.00 wib, sehingga lokasi pemandian sepi dari penjaga yang mengawasi kolam. Dari situ, diduga karena memang tak ada penjagaan, beberapa anak kemudian berenang di kolam pemandian termasuk korban.

Namun entah bagaimana, korban yang sebelumnya berenang pada bagian kolam yang dangkal, lantas bergeser ke bagian kolam yang dalam, hingga membuatnya tenggelam.

Orang tua korban sebelumnya sempat mencari korban di sekitar lokasi, namun tak menemukannya. Hingga kemudian setelah beberapa saat mencari, orang tua korban mendapati GAP telah tenggelam di kolam.

Mengetahui anaknya tenggalam, orang tua GAP langsung meminta bantuan security untuk menolong korban yang sudah tenggelam. Usai diangkat dari kolam, korban kemudian langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun takdir berkata lain, kendati telah mendapatkan perawatan, nyawa korban tak bisa tergolong. GAP mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 17.30 wib.

Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander SIK, MH, membenarkan adanya kejadian bocah tenggelam di kawasan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pihaknya juga mengiyakan jika bocah yang tenggelam tersebut, telah meninggal dunia.

"Iya (meninggal dunia)," ungkapnya dihubungi MalangTIMES.

Ditanya terkait kronologi pasti kejadian tersebut, pihaknya masih belum bisa menjelaskan secara detail. Sebab, anggota masih melakukan cek TKP. 

Sementara itu, informasi tambahan, saat ini jenazah korban telah berada di rumah duka dan direncakan akan dimakamkan besok (23/11/2019).