Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Ternyata, Banyak Pelajar di Kota Batu Meminati Pil Double L, Polisi Sita 11 Ribu Butir

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

22 - Nov - 2019, 20:06

Barang bukti pil double L saat dirilis di Polres Batu, Jumat (5/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Barang bukti pil double L saat dirilis di Polres Batu, Jumat (5/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kota Batu menjadi ajang bagi pengedar pil Double L. Hal itu dikarenakan di Kota Dingin ini banyak pelajar yang meminatinya. 

“Kalau narkoba ini tidak banyak untuk kalangan pelajar. Tapi pelajar banyak yang konsumsi pil double l,” ungkap ungkap Iptu Yussi Purwanto, Kasatreskoba Polres Batu.

Baca Juga : Edarkan Sabu di Tengah Pandemi Covid-19, Pengedar Asal Malang Dicokok Polisi Blitar

Ia menjelaskan, peredaran pil double L menjadi kasus dengan pengungkapan urutan kedua setelah kasus sabu-sabu. Apalagi pil double L masih banyak dikonsumsi oleh kalangan pelajar, khususnya kalangan SMP dan SMA, karena harganya terbilang murah.

Sejak bulan Januari hingga Oktober tahun 2019, Polres Batu berhasil mengungkap 9 kasus dan 9 tersangka yang selama ini jadi pengedar. Hasil dari barang bukti itu ditemukan sebanyak 11.755 butir pil double L pun berhasil digagalkan transaksinya.

“Jumlah itu termasuk mengalami peningkatan dibanding dari tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya. Tercatat pada tahun 2017 dan 2018 ada sekitar 5 kasus dengan barang bukti di bawah 10 ribu butir pil double L.

Menurutnya pil double L itu didapatkan dari wilayah Mojokerto, Kediri, dan Malang. Pil double L paling diminati oleh kalangan pelajar lantaran murah dengan harga Rp 20 ribu mendapatkan 8 butir.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid 19, Pelaku Curnamor Makin Liar, Sehari Dua Motor Digasak

“Karena itu kami mengimbau kepada para orang tua untuk menjaga dan mengawasi kegiatan dari aktivitas anak-anaknya supaya terhindar dari bahaya peredaran pil double L tersebut,” imbaunya. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas batu berita-batu pengedar-pil-Double-L-di-batu kasus-pengedaran-narkoba-di-batu pelaku-pengedaran-narkoba polres-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya