Salah satu mobil mazda yang diparkir di atas selokan. (Foto: istimewa)
Salah satu mobil mazda yang diparkir di atas selokan. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Beberapa saat lalu viral sebuah garasi mobil milik penyanyi Clara Gopa 'Duo Semangka' yang memakan jalan umum. Rupanya bukan hanya milik Clara Gopa saja yang demikian, kini kembali lagi viral potret yang memperlihatkan penampakan garasi mobil darurat.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Beberapa potret itu dibagikan dalam media sosial twitter oleh @catperku. Dalam cuitan itu terdapat beberapa gambar, yang menggambarkan bahwa rupanya masih banyak orang yang belum terpikir untuk membuat garasi ketika membeli mobil.

“Sebenarnya warga +62 itu kreatif, tapi ya kadang kreatif yang tidak pada tempatnya sih,” tulis @catperku.

Alhasil kendaraan pun terpaksa diparkir di luar rumah atau membuat lahan tambahan yang justru mengganggu kenyamanan orang lain. Seperti halnya mobil pick up ini yang diparkir di atas selokan.

Kemudian ada juga mobilnya cukup bagus dan mewah yakni Mazda namun terpaksa diparkir di atas sistem irigasi. Agar tidak kepananasan diberi terpal di seluruh sisi mobil tersebut.

Yang lainnya foto yang diunggah itu adalah mobil milik Clara Gopa, yang diparkir di jalanan depan rumahnya. Tidak tanggung-tanggung agar tidak kepananasan diberi dengan kanopi.

Lainnya yang cukup menggelitik, lantaran mobil yang satu ini terparkir di pinggir jalan, dengan ditutupi mantel penutup mobil. Kemudian di pinggir-pinggirnya itu diberi pelindung seperti kayu.

Ada juga yang membuat garasi tambahan, tapi justru mengambil lahan orang lain lantaran mobilnya yang tidak cukup. Dan yang cukup nyeleneh juga, mobil yang terparkir di garasi lantaran kepanjangan, rupanya pemiliknya memberikan pagar di atas mobil.

Hal ini mendapatkan banyak komentar dari warganet. “Rumah nenek di Bekasi gini nih. Rumahnya di tusuk sate jl buntu. Punya tetangga gatau diri bikin kanopi nutup jalan, ada tanah kosong dibikin parkiran, jemur tengah jalan. Kl malem gerung2 motor dan anaknya nongkrong ampe subuh. Sampe pindah rumah krn ga bisa ditegor,” komentar @haelkaladzani.

“Untuk mempersulit ruang gerak maling. namun kl lg lupa,mlh bs celakain diri sendiri. Kl lg ambyar banget bs lgsg masuk got ato masuk kolong,” komentar @boyke_bond_Jr.

“Yg naro mobil di atas comberan anda juaranya, selamat!!!,” komentar @hanabi.

“Salut sama mobil merah, walaupun rumah sempit di usahain punya garasi,” tulis @makinoedin.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

“Kesel emang liat kelakuan gini ini, kayak g mikir org lain, sampe bikin/bangun kayak gtu, di rumah aja sampe bongkar rumah 2 kali buat garasi, y resiko nya emang space kamar jd lebih dikit,” komentar @caphodel86.