Fashion show dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang dalam gelaran Malamg Fashion Week, Sabtu malam (9/11) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Fashion show dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang dalam gelaran Malamg Fashion Week, Sabtu malam (9/11) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Pekan mode terakbar Malang Fashion Week resmi dibuka Sabtu malam (9/11). Acara yang digelar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) tersebut disambut penikmat fashion se-Malang Raya.

Beragam busana karya-karya terbaik dari Malang Raya, nasional hingga internasional mejeng dengan epic di panggung megah Malang Fashion Week yang mengusung tema 'the New Era of Estern'.

Ketua Panitia Malang Fashion Week 2019, Farhan Alif Daffa menyatakan perhelatan fashion terbesar di Kota Malang digelar dengan melibatkan tiga daerah se Malang Raya, yakni Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Ajang fashion ini bakal menjadi agenda tahunan sebagai salah satu bentuk dalam meningkatkan kunjungan domestik ke Malang Raya.

Selain itu, lewat ajang ini menjadi salah satu bukti perkembangan talenta-talenta muda di Kota Malang dalam industri fashion. "Hal itu terbukti dengan adanya kurang lebih 80 fashion designer yang terlibat dalam gelaran Malang Fashion Week 2019 ini," ungkapnya.



Parade fashion dari istri-istri Forkopimda Kota Malang membuka rangkaian malam Malang Fashion Week 2019 ini. Indonesian Fashion Chamber (IFC) chapter Malang juga turut memamerkan 16 busana yang keren dalam pembukan ini.

Wali Kota Malang Sutiaji dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi istrinya. Ia mengapresiasi ajang pekan mode terbesar di Kota Malang ini. Menurutnya, sebagai kota yang dinobatkan sebagai Kota Kreatif Indonesia fashion di Kota Malang mampu bersaing dengan dunia.

Apalagi melalui kolaborasi tiga daerah, ia meyakini ajang ini bakal meningkatkan ragam dan budaya Malang Raya di Indonesia hingga Internasional. Bahkan bisa masuk dalam event 100 wonderful Indonesia.



"Mewakili tiga daerah, saya apresiasi ajang ini dengan kolaborasi ini. Hal ini kiranya untuk ditingkatkan dan terus diperkuat, sehingga kedepan bisa masuk event 100 wonderful Indonesia," paparnya.

Sebelumnya, sore tadi dalam gelaran Malang Fashion Week juga telah berlangsung acara seminar Trend Forecasting + Fashion Show Upcycle. Kemudian, tampilan busana dari Nafil Apim X Lembayung Batik Studio, Andy Sugix X Dorothy Soeryo Fusion Batik, dan masih banyak lainnya.

Diketahui, dalam gelaran peragaan busana terbesar malam ini yang menghadirkan beragam karya unik dan nyentrik digelar bersamaan dengan rangkaian Festival Mbois 4 dari Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang. Di mana, Festival Mbois 4 juga berlangsung selama 2 hari yakni mulai Sabtu (9/11) hingga minggu (10/11).