iPhone 11 Pro Max miliknya yang bernama Discovery Solarius. (Foto: caviar)
iPhone 11 Pro Max miliknya yang bernama Discovery Solarius. (Foto: caviar)

MALANGTIMES - Hadirnya gawai (smartphone) pasti dibarengi juga dengan kelengkapan aksesoris pelindungnya. Kali ini produk Caviar, yang merupakan salah satu perusahaan yang melakukan kustomisasi terhadap gawai-gawai flagship telah mengumumkan seri terbaru dari iPhone 11 Pro Max miliknya yang bernama Discovery Solarius.

Caviar membuatnya memiliki nilai yang lebih mahal lagi hingga sampai dibanderol ratusan juta rupiah. Varian ini hadir dengan elemen berbahan emas 19 karat yang memiliki berat sebesar 500 gram.

Bahkan pihak Caviar mengatakan bahwa varian Discovery Solarius ini merupakan varian iPhone termahal yang pernah mereka buat sampai saat ini. Sebab gawai tersebut dijual dengan harga USD71.580 atau setara dengan Rp 1miliar.

Padahal iPhone 11 Pro Max versi original sendiri dibanderol dengan harga USD1.449 atau setara dengan Rp 20 jutaan, sedangkan jika di Indonesia Rp 30 juta. Dengan demikian emas yang terdapat di gawai tersebut memiliki harga sekitar Rp 980 jutaan.

Rupanya gawai tersebut dipenuhi dengan emas. Desainnya juga dibuat seperti jam analog yang dibuat cukup menarik.

Namun Tujuan Caviar menciptakan iPhone 11 Pro Max mewah ini tentunya untuk memberikan varian baru kepada para pengguna yang ingin memiliki smartphone flagship dengan bahan yang premium.

“Varian Discovery Solarius ini dihadirkan untuk orang-orang yang tak hanya ingin memiliki smartphone bagus saja, tapi juga ingin memiliki smartphone dengan bahan yang mewah,” tulis Caviar di situs resminya.