Tangkapan layar berbagai video Ki Sabdo Tagih Janji ke Jokowi (YouTube)
Tangkapan layar berbagai video Ki Sabdo Tagih Janji ke Jokowi (YouTube)

MALANGTIMES - Belum reda hebohnya video dari sosok paranormal bernama Ki Sabdo Jagad Royo yang mengaku sebagai Presiden Dunia Alam Gaib. Yakni, terkait ritualnya di gedung DPR/MPR dalam persiapan pelantikan presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, beberapa hari lalu.

Ia merupakan sosok yang kerap mengunggah pernyataan kontroversialnya di Chanel YouTube dan selalu mengatakan siap mempertanggungjawabkan semua yang diomongkannya di depan hukum. Kini ia kembali membuat masyarakat heboh dengan postingan videonya.

Baca Juga : Bukunya Viral Jadi Barang Bukti Kasus Anarko, Tere Liye Beri Respon Begini

Beragam video Ki Sabdo ini memperlihatkan, bagaimana kecewa dan marahnya si Presiden Dunia Alam Gaib ini kepada Jokowi. Dikarenakan alasan dirinya belum mendapat gaji dari Jokowi yang telah dilantik lagi menjadi Presiden 2019-2024.

"Jokowi mana gajian saya, Jokowi mana gajian saya," ucapnya berulang kali dalam berbagai video yang lagi viral di dunia maya saat ini.

Ki Sabdo pun melanjutkan, "Jokowi anda kayak kacang lupa kulitnya. Kalau anda tak bayar saya, semoga anda dikutuk 17 keturunan," ujarnya pula dan meminta kepada Allah untuk mengutuk dan melengserkannya.

Kutukan Ki Sabdo kepada Jokowi itu pun, diikuti dengan berbagai video lainnya yang dishare berbagai channel. Dimana, Ki Sabdo yang kerap menyatakan, "siap mempertanggungjawabkan omongannya di depan hukum" menyampaikan, kesuksesan Jokowi karena dirinya.

Presiden Dunia Alam Gaib ini menyampaikan, sejak Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta, dirinya yang menempelkan Nyai Roro Kidul kepadanya, sampai jadi presiden dua periode saat ini.

"Jokowi kayak kacang lupa kulitnya. Padahal suksesnya Jokowi karena saya. Saya ambil lagi Nyai Roro Kidul, 1 miliar persen Jokowi lengser. Lengser tidaknya Jokowi ada di saya," ucapnya yang berbeda dengan video yang kini ramai. Dimana Ki Sabdo meminta kepada Allah untuk mengutuk Jokowi sampai 17 turunan.

Baca Juga : Beda Aturan Luhut Vs Terawan Soal Ojol di Masa PSBB, Jokowi Diminta Turun Tangan

Kegusaran Ki Sabdo yang juga oleh berbagai pihak disebut hanya untuk semakin memperburuk Jokowi ini, terlihat kentara. Misalnya, saat Ki Sabdo membacakan dua hal terkait kecewanya karena tak mendapat bayaran, seperti yang disebutnya.

"Jokowi enggak akan finish alias dilengserkan karena berkhianat kepada Ki Sabdo tak bayar gajinya," ucapnya seperti membaca sebuah teks yang dipegangnya dalam sebuah video, di point pertama.
Kedua, Ki Sabdo mengingatkan kepada masyarakat berhati-hati dikarenakan Jokowi meminta tumbal ratusan bahkan jutaan rakyat dalam kepemimpinannya. 

"Dan, semua yang itu saya siap mempertanggungjawabkannya di depan hukum," tegasnya.