Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Empat Mahasiswa Terjebak Kebakaran Gunung Ranti

Penulis : Muhammad Hujaini - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Oct - 2019, 13:46

Orang tua Lisa Miliana sedang menunggu anaknya yang terjebak di Gunung Ranti.
Orang tua Lisa Miliana sedang menunggu anaknya yang terjebak di Gunung Ranti.

MALANGTIMES - Empat orang mahasiswa yang sedang melakukan pendakian terjebak di Gunung Ranti yang sedang terbakar. Mereka melakukan pendakian sejak Sabtu (19/10/19) pagi. Proses evakuasi keempat orang ini sedang dilakukan.

Keempat orang itu adalah Lisa Miliana, (19), warga Patrang, Jember; Sayyid Haidar Sururi Al Baity, (20), warga Malang; Azza Mylah, (20), warga Tegal Besar, Jember; dan Fajar Sulaiman (19), warga Kaliurang, Jember.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

"Keempat orang pendaki tersebut sudah ditemukan. Saat ini sedang dilakukan penjemputan. Yang penting ketemu dulu untuk dibawa ke bawah," kata Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto di kawasan rest area Gunung Ranti, Minggu (20/10/19).

Dia menjelaskan, tujuh orang anggota Kodim 0825 bersama Tim Basarnas dan BPBD sedang melakukan evakuai empat mahasiswa yang terjebak di Gunung Ranti. Keempat mahasiswa itu sedang dalam perjalanan turun menuju rest area Gunung Ranti.

"Sedang dilakukan evakuasi ke bawah. Seluruhnya selamat. Satu orang lemas karena pengaruh asap," katanya.

Saat ini keluarga dari pendaki sudah ada yang datang untuk menjemput. Rencananya, begitu berhasil diturunkan, para pendaki ini akan dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan cek kesehatan.

Baca Juga : Lari seperti Kesurupan, Pendaki Hilang di Gunung Buthak Panderman Batu

Meme, (38), orang tua Lisa Muliana, menyatakan, anaknya pamit untuk mendaki Gunung Ranti pada Jumat (18/10/19). Saat itu anaknya bilang akan berangkat bersama teman-temannya.

"Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB dapat kabar anak saya terjebak kebakaran. Pagi tadi saya langsung datang ke sini," katanya.


Topik

Peristiwa banyuwangi berita-banyuwangi Kebakaran-Gunung-Ranti mahasiswa-terjebak-kebakaran


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Hujaini

Editor

Sri Kurnia Mahiruni