Potingan gambar saat terjadinya penamparan oleh praktisi digital marketing. (ist)
Potingan gambar saat terjadinya penamparan oleh praktisi digital marketing. (ist)

MALANGTIMES - Kota Malang kembali heboh. Saat ini tengah ramai di medsos mengenai sebuah video yang menampakkan beberapa siswa ditampar satu per satu oleh seorang pria yang mengenakan batik biru di dalam sebuah kelas (17/10/2019).

Dalam video yang terekam selama 17 detik tersebut, tampak di depan kelas, sebuah banner yang menginformasikan bahwa saat itu tengah berlangsung seminar motivasi berwirausaha yang menghadirkan pembicara dari PT Piranha Mas Group.

Dan di banner, juga tertera nama SMK Muhammadiyah 2 Malang yang menginformasikan lokasi seminar tersebut tengah berlangsung.

Di video, pria tersebut secara berurutan menampar lima siswa secara bergiliran. Saat melakukan penamparan, pria tersebut selalu meneriakkan kata "goblok". Sementara para siswa yang ditampar kemudian kembali ke tempatnya duduk.

Sampai saat ini, juga belum diketahui secara pasti penyebab adanya aksi kekerasan yang dilakukan pria tersebut. Dan dari informasi yang dihimpun, pasca-kejadian tersebut, laporan atas tindakan tidak menyenangkan dari pria penampar siswa tersebut juga telah masuk kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander SIK MH saat dikonfirmasi perihal kejadian tersebut mengungkapkan, saat ini masih melakukan penyelidikan. "Masih cek TKP dulu," ucapnya.

Karena itu, hingga kini, polisi masih belum bisa berbicara banyak perihal kejadian tersebut maupun belum menetapkan status pria yang melakukan penamparan terhadap siswa tersebut karena masih dalam penyelidikan. "Masih proses cek lapangan, nanti segera kami infokan," pungkasnya

Dan mengenai pria yang melakukan penamparan tersebut, ketika diketikkan pada kolom pencarian Facebook, muncul sebuah halaman dan juga sebuah postingan yang berhubungan dengan Piranha Mas Group.

Di situ terdapat sebuah gambar dengan foto sosok yang  dari poster tertera nama Agus Setiyawan, seorang praktisi digital marketing. Dan ditelusuri lagi pada kolom pencarian, nama Agus Setiyawan memang benar merupakan seorang praktisi atau pakar digital marketing.

Dari halaman Facebook-nya, Agus tampak banyak memposting ajakan seminar-seminar berkaitan dengan digital marketing dengan mengatasnamakan Piranha Mas.