Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pemilik Asyik di Ruang Tamu, Rumah Terbakar, Sepeda Motor Ikut Hangus

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Oct - 2019, 15:05

Kondisi rumah Suprianto  di Dusun Krajan, Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang,  setelah kebakaran, Kamis (17/10/2019). (Foto: istimewa)
Kondisi rumah Suprianto di Dusun Krajan, Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, setelah kebakaran, Kamis (17/10/2019). (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Rumah terbuat dari bambu ludes dilalap si jago merah di Dusun Krajan, Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Kamis (17/10/2019) pukul 09.37. Terbakarnya rumah itu lantaran korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

Rumah yang terbakar itu adalah milik Suprianto. Atap rumah itu habis terbakar. Sedangkan sebagian dinding masih utuh meski ikut terbakar. Pasalnya, warga  tanggap memberikan pertolongan untuk memadamkan  kebakaran sebelum tim pemadam kebakaran (damkar) datang.

Baca Juga : Balada Susilo: Hidup di Gigir Kemiskinan Tanpa Jaring Sosial Pemerintah

“Mengetahui terjadi kebakaran, korban segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak lama kemudian, berdatangan warga yang ikut serta membantu memadamkan api,” kata Kapolsek Pujon AKP Moch. Budiarto.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Malang dan tiga unit dari Kota Batu datang untuk memadamkan api.  “Karena rumah  berbahan dari bambu, mengakibatkan api menjalar dengan cepat dan menghanguskan sebagian besar bangunan,” imbuh Budiarto.

Saat kejadian, Suprianto sedang berada di ruang tamu. Ia ketika  itu sedang merangkai alat pancing.

Ketika sedang asyik merangkai alat pancing, korban mencium bau seperti barang terbakar dari dalam rumah. Ternyata atap rumah bagian belakang sudah dalam keadaan terbakar.

Baca Juga : Viral, Longsor Sukanagara Cianjur Nyaris Telan Korban Seorang Pengendara Motor

Akibat kejadian tersebut, bukan hanya rumah yang terbakar, namun juga sepeda motor. Sehingga kerugian akibat bencana ini kurang lebih diperkirakan Rp 200 juta. 

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Kondisi-rumah-Suprianto--di-Dusun-Krajan kebakaran-sebelum-tim-pemadam-kebakaran Kapolsek-Pujon-AKP-Moch.-Budiarto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni