Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Kawasan Jalan Ijen dan Monumen Melati Bakal Dilengkapi Air Mancur Bersorot Lampu RGB

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

14 - Oct - 2019, 20:16

Kawasan Monumen Melati yang nantinya disamping-sampingnya akan dibangun lagi air mancur (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kawasan Monumen Melati yang nantinya disamping-sampingnya akan dibangun lagi air mancur (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, bakal memperindah kawasan Jalan Ijen. Gemercik air mancur bakal kembali menghiasai kawasan taman di Jalan Ijen.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Adanya proses pembangunan air mancur di kawasan Jalan Ijen tersebut, memang dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Disperkim Kota Malang, Ir Kuncahyani (13/10/2019).

Dalam konsep pembangunan air mancur itu, nantinya akan dikonsep seperti halnya air mancur di Alun-Alun  Merdeka. Namun jika di Alun-Alun Merdeka air mancur bisa bergerak sedemikian rupa ditambah dengan lampu sorot, nantinya air mancur di kawasan Jalan Ijen akan ditambah dengan lampu sorot RGB. "Nanti akan diperindah dengan lampu sorot RGB dari bawah, sehingga akan semakin bagus dengan warna-warni lampu," jelasnya.

Mengenai air mancur yang akan dibangun Disperkim, dijelaskan Yani, sapaan akrab Kabid Pertamanan berada di samping dengan Monumen Melati yang ada di kawasan Taman Jalan Ijen. "Samping-sampingnya itu kan dulu ada air mancur, namun sudah tak berfungsi lagi, makanya kita revitalisasi, kita benahi, kita dalamkan agar bisa kembali memperindah kawasan Jalan Ijen," jelasnya.

Pantauan wartawan malangtimes.com di lapangan, saat ini kondisi kolam air mancur yang sebelumnya ada di Monumen Melati, telah lama tak berfungsi. Kondisinyapun saat ini terlihat kusam, mengalami kerusakan pada beberapa bagian dan tak terlihat elok untuk dilihat.

"Semoga nantinya jika air mancur sudah jadi, bisa semakin memperindah Kawasan Jalan Ijen, semakin memanjakan masyarakat saat menikmati pemandangan taman di kawasan Jalan Ijen," pungkasnya.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Selain melakukan revitalisasi air mancur, median pembatas area taman di kawasan Jalan Ijen, juga diperbaiki dengan dipasang pembatas yang sedikit lebih tinggi.


Topik

Wisata malang berita-malang Direktur-Utama-Perumda-Tirta-Kanjuruhan- -Syamsul-Hadi Penuhi-Pasokan-Air-untuk-5-Ribu-Jiwa-Rawan-Kekeringan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya