Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Siap Roadshow Keliling Indonesia, Rocky Gerung Ajak "Kampret-Cebong" Oposisi Atas Manuver Prabowo

Penulis : Dede Nana - Editor : Heryanto

13 - Oct - 2019, 14:56

Rocky Gerung ajak kampret dan Cebong menjadi oposisi Prabowo (Ist)
Rocky Gerung ajak kampret dan Cebong menjadi oposisi Prabowo (Ist)

MALANGTIMES - Rocky Gerung (Roger) akhirnya berpaling muka. Padahal, sebelumnya ia kerap diidentikkan menjadi bagian tak terpisahkan dalam barisan Prabowo Subianto di masa kampanye sampai paska Pilpres 2019. 

Baca Juga : Akhir Kisah Sahabat Rasulullah yang Mengatakan Zakat Adalah Pungli

Apalagi,  berbagai pernyataannya menyodok ulu hati pemerintah, khususnya kepada berbagai kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kini, Roger secara terang dan lantang memaklumatkan posisinya atas Prabowo.

Dimana dirinya bersiap untuk menjadi oposisi terhadap Ketua Umum Gerindra ini.

Bahkan, dirinya menyampaikan telah siap merencanakan roadshow keliling Indonesia untuk melaksanakan maklumatnya kepada Prabowo, yaitu beroposisi dengan mengajak seluruh pendukungnya yang dulu akrab disebut kampret, bersamanya.

Tak hanya itu Roger pun akan melakukan roadshow kepada para pendukung Presiden Jokowi, yang dulu akrab disebut cebong, dengan tujuan untuk mengusir Prabowo di dalam pemerintahan.

"Nggak butuh tokoh seperti dia, nyampah-nyampahin negeri aja," ujar Roger pada beberapa media nasional.

Seperti diketahui, Prabowo semakin dekat dan mesra dengan rival politiknya dalam Pilpres 2019 yaitu Jokowi. 

Berbagai pertemuan antara kedua tokoh tersebut, kerap diikuti dengan berbagai kegaduhan dari para pendukungnya. 

Terakhir, kemesraan Prabowo-Jokowi pun diabadikan media saat di Istana Negara. Dimana, sinyal kuat Gerindra masuk dalam pemerintahan semakin kuat.

Baca Juga : Pengantin 'Masker', Anak Kapolsek Beji Menyambut Hari Bahagia di Tengah Pandemi Covid-19

Hal inilah yang membuat Roger berang dan akhirnya memajukan pilihannya untuk beroposisi pada siapapun yang jadi Presiden 2019-2024.

"Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Maka, saya majukan deklarasi oposisi saya. Ini komitmen saya," ujarnya.

Maklumat Roger untuk jadi oposisi Prabowo ini pun membuat warganet ramai. Terutama setelah dirinya menuliskan terkait respon warganet atas pilihannya ke depan.

"Bong, lu cuma kebagian tulang. Ngapain ngamuk ke gue. Ayo, ngamuk ke istana, " cuit @rockygerung sambil menyematkan ikon senyum.

Akun Jhoni kojadi ikut2 gerung.demen lihat pp @sahaL_AS menuliskan kepada @rockygerung terkait hal itu. " udah kecewa tingkat dewa Makin riuh perasaanya.. bakal ditinggal @prabowo.. ga mungkin @rockygerung berani kritik prabowo.. bisa di sobek2.. buahahaha.." tulisnya, Minggu (13/10/2019).

@ItuSemanisAku pun menuliskan, "Lah, ngapain hrs ngamuk ke istana? Biarin aja prabowo merapat ke jokowi..Cebong kan cinta damai. Loe aja dan kampret2 dungumu yg ngamuk2 .... akibat nafsu tdk tersalurkan dg baik, jd nyinyir tiada henti loe!" kicaunya yang memakai kembali frasa Kampret dan Cebong lagi untuk menanggapi cuitan @rockygerung.

Warganet lain pun cukup antusias saat Roger akan merencanakan roadshow dan mengajak untuk bersama menjadi oposisi Prabowo.

@lilitriwinarti, "Pak Rocky mau keliling tanah air ngajakin kampret ber oposisi....Ok. Ayolah...sy ikut," cuitnya.


Topik

Serba-Serbi Rocky-Gerung Roadshow-Keliling-Indonesia Kampret-Cebong Manuver-Prabowo paska-Pilpres-2019 Presiden-Joko-Widodo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Heryanto