Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Ingin Lihat Kota Malang Selalu Bersih, DLH Kota Malang Maksimal Kerja Tuntas

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

08 - Oct - 2019, 20:19

Salah satu armada pengangkut sampah milik DLH Kota Malang (Hendra Saputra)
Salah satu armada pengangkut sampah milik DLH Kota Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kota Malang pada bulan Oktober ini terus mengerahkan tenaga dan semangatnya demi melihat Kota Malang terlihat bersih. Pada Selasa 1 Oktober 2019 lalu, DLH Kota Malang melakukan kerja bakti bersih-bersih saluran terbuka di sekitar tempat pembuangan sampah (TPS) Manyar, Sukun, kawasan Perumahan Sukun Permai.

Tapi pembersihan area tidak hanya dilakukan di tempat tersebut, karena DLH Kota Malang juga sudah memetakan anggotanya disetiap sudut 'Bhumi Arema' di setiap harinya agar selalu bersih.

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH Kota Malang, Joao Maria Gomes Je Carvalho atau yang lebih akrab di sapa Joe mengatakan bahwa kebersihan di Kota Malang memang menjadi tugasnya.

"Meski anggota turun di suatu daerah, tapi anggota yang lain tetap pada tugasnya, karena kami sudah memetakan anggota di setiap wilayah. Hal itu agar Kota Malang tetap terlihat bersih," kata Joe kepada MalangTIMES.com.

Selain di wilayah Sukun, Senin (7/10/2019) kemarin DLH Kota Malang juga melakukan pembersihan di sungai wilayah Jalan Terusan Rajabasa RW 09 Kelurahan Pisangcandi.

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

"Sebenarnya kami selalu melakukan pembersihan, meski juga ada permintaan juga dari warga. Meski begitu, saya juga selalu pesan kepada anggota, agar kerja tuntas, sehingga ketika ada event, sudah tidak kerepotan kembali," pungkasnya.


Topik

Lingkungan malang berita-malang Dinas-Lingkungan-Hidup-Kota-Malang armada-pengangkut-sampah DLH-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya