Suasana kegiatan pembinaan lansia di Kecamatan Klojen. (Hendra Saputra)
Suasana kegiatan pembinaan lansia di Kecamatan Klojen. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Menyambut Lomba Karang Werda Berprestasi Tingkat Kota Malang Tahun 2019, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko memberikan motivasi kepada para lansia di aula Kecamatan Klojen, Senin (7/10/2019).

Sofyan Edi, yang juga merupakan ketua Komda Lansia Kota Malang, itu berharap agar para lansia tidak berkecil hati meski sudah berumur. Ia ingin lansia selalu menanamkan perasaan bahagia dan penuh semangat dalam menjalani hari-harinya.

"Dengan terus gembira, bahagia, dan bersemangat, maka akan timbul kesehatan, baik secara lahir maupun batin," ujar pria yang akrab disapa Bung Edi itu.

Tak hanya berharap terus bersemangat dalam menjalani hari-hari, Sofyan Edi juga ingin para lansia bisa terus hidup sehat dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai agar dapat terus berkarya dan berprestasi. "Besar pula harapan saya agar kita semua dapat mewujudkan Malang sebagai kota yang ramah lansia," katanya.

Sementara itu, Armiati Sudari, ketua Forum Kerja Sama Karang Werda Kecamatan Klojen (Arjuno), berharap  adanya lomba karang werda ini bisa meningkatkan tertib administrasi bagi kesejahteraan lansia di Kota Malang. "Ini butuh kerja sama mulai tingkat RT hingga kecamatan. Jadi, pendataan lansia di sana harus jelas," ucapnya.

Pada kesempatan ini, juga ada pembinaan dari Dinas Sosial Kota Malang untuk para lansia di Kecamatan Klojen.