Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Display Anggrek Papua Juarai Shining Orchid Week 2019 Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

07 - Oct - 2019, 20:33

DPD PAI Papua juara I menyuguhkan display anggrek bambu-bambu di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
DPD PAI Papua juara I menyuguhkan display anggrek bambu-bambu di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Anggrek hidup di tengah-tengah bambu-bambu layaknya hutan tiba-tiba ada di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. Lalu anggrek bertaburan di antara gubuk juga hadir di sana.

Baca Juga : 10 Daerah Resmi Dapat Persetujuan Terapkan PSBB

Ya keindahan bunga anggrek itu merupakan display anggrek buatan dari berbagai daerah perlombaan display anggrek yang digelar pertama kalinya di Shining Orchid Week 2019 Kota Batu, Senin (7/10/2019).

Ternyata dispaly anggrek dengan kreativitas bambu-bambu itu merupakan peraih juara 1 yang berasal dari Papua. “Juara 1 diraih Papua itu karena di sana menyuguhkan banyak spesies anggrek, kekayaan jenis ditampilkan,” ungkap Novianto, ketua Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) Malang Raya.

“Kombinasi anggrrek satu dengan lainnya dan ide kreatif pasang bambu, seakan ada di hutan. Kemudian yang juara II penggabungan model ernik topeng di gubuk, berhasil diraih dari Balangan,” imbuhnya.

Lainnya berhasil merebut juara III yakni displau anggre paling colourfull. Ya DPD Pasuruan itu menampilam anggrek yang memiliki beragam warna menjadi perhatian tersendiri bagi dewan juri.

Baca Juga : Viral! Mobil Jenazah Terjebak Lumpur Usai Pemakaman Pasien Covid-19

Bukan hanya display anggrek saja, namun juga digelar kejuaraan anggrek. Tentunya mereka yang menang itu memiliki spesies anggrek yang menarik dan memiliki nominal fantastik.

“Lomba ini diikuti ratusan peserta, memang antusiasnya tinggi. Namun kita hanya menggelar tiga kategori saja untuk dilombakan,” imbuhnya.

Ia menambahkan untuk pemenang kategori The Best of Show dimenangkan anggrek Phal Ultra Premium Sogo oleh Eka Karya. Kemudian untuk kategori hybrid anggrek Dendrobium Lee Siew Hua oleh Wahyu Orchid. Dan kategori species Grammathophilum scriptum oleh Kebun Anggrek Singosari.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Display-Anggrek-Papua Graha-Pancasila Balai-Kota-Among-Tani Persatuan-Anggrek-Indonesia-Malang-Raya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya