Suasana rapat event Pameran Photography UKM Panorama Photography Unisma di Coffe Times , Minggu (6/10) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Suasana rapat event Pameran Photography UKM Panorama Photography Unisma di Coffe Times , Minggu (6/10) (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - MALANGTIMES - Bosen sama nuansa rapat acara kampus yang cuma gitu-gitu aja? Tempat ngopi yang satu ini bisa jadi pilihan lho. 

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Ya, di Coffee Times yang berada di kawasan Terminal Kopi Malang (TKM), Pasar Terpadu Dinoyo lantai 2 beragam kegiatan apapun bisa dilakukan.

Seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panorama Photography Universitas Islam Malang (Unisma) ini. 

Sekelompok mahasiswa tengah asik membicarakan event pameran Photography-nya di Coffee Times sambil menikmati sajian menu-menu kopi dan camilan lho.

Ketua Pelaksana Pameran UKM Panorama Photography Unisma, Idho Zafaris mengatakan area Coffee Times cukup asik digunakan berbincang mengenai agenda kegiatan yang bakal digelar pada November mendatang itu. 

Ia dan sekelompok temannya tengah melakukan rapat mengenai event Pameran Photography bertemakan 'Rumah'.

"Kita sedang ada agenda penyambutan mahasiswa baru yang tengah bergabung dengan kami yaitu Pameran Photograpy yang rencananya akan digelar  November mendatang. Ya, ingin suasana yang santai makannya kita rapat di cafe ini," ujar dia, di sela-sela rapat dengan anggotanya Minggu (6/10).

Agenda tersebut memang dikhususkan bagi mahasiswa baru yang ingin ikut bergabung dalam kepengurusan UKM Panorama Photography Unisma tersebut. 

Nantinya, lanjut dia mereka dibebaskan untuk memvisualisasikan ide rumah dalam balutan foto. 

"Konsepnya itu rumah, pengkarya bebas memvisualisasikan rumah dengan bentuk karya foto. Pameran ini wajib diikuti buat syarat pengukuhan menjelang jadi pengurus UKM ini," imbuhnya.

Dipilihnya CoffeeTimes sebagai salah satu tempat untuk membicarakan agenda tersebut, ia menjelaskan karena lokasinya tidak terlalu jauh dari kampus dan mudah dijangkau. 

Terlebih, meski berada di lantai 2 dan cenderung mendapat terpaan sinar matahari yang masuk ke ruangan, namun di Coffee Times tidak terasa panas.

"Di sini nyaman dan nggak panas, padahal matahari juga gampang buat masuk ke sini. Dan ini dekat dengan kampua, nggak perlu waktu banyak. Lebih terjangkau, karena kalau di tempat lain yang jauh belum tentu dapat tempat. Udah jauh-jauh malah full kan jadi malas," pungkasnya.

Untuk diketahui Coffee Times di kawasan Terminal Kopi Malang (TKM) yang terletak di Pasar Terpadu Dinoyo lantai 2 menyajikan aneka biji kopi pilihan dari pegunungan Malang Raya.

Seperti halnya dari pegunungan Bromo, Kawi, Semeru, hingga Ijen. 

Pengunjung bisa memilih kopi robusta, arabika, maupun ekselsa. Jenis kopinya ada kopi Dampit, kopi Lanang, hingga kopi Luwak. 

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Penyajiannya pun beragam, dari penyeduhan sederhana, Vietnam Drip, Franc Press, hingga espresso. 

Biji-biji kopi terbaik dari Malang Raya ini disajikan panas maupun dingin. 

Untuk sajian dingin, pengunjung bisa memilih es kopi susu, espresso, latte, cappucino. Di antara jenis minuman dingin, yang teristimewa adalah es kopi susu CT. 

Keistimewaannya adalah pada penyajian kopi dan es yang disatukan dalam balok es. 

Kopi yang sudah diproses dalam espresso dijadikan es berbentuk balok kecil. Setelah itu dicampur kan dengan susu. 

Kehadiran Coffee Times di TKM tidak semata-mata menjadi tempat untuk menikmati kopi. Tapi juga untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Seperti halnya kegiatan diskusi, seminar, belajar kelompok, bernyanyi, hingga penyelenggaraan nobar.