Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama. (Foto: istimewa)
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Jabatan kapolres Batu kini diduduki AKBP Harviadhi Agung Prathama. Lalu, siapa sosok Harviadhi yang menggantikan AKBP Budi Hermanto itu?

Harviadhi sebelumnya merupakan kasubditregident Polda Jatim. Saat ini ia juga menjabat sebagai manajer Bhayangkara Football Club untuk usia 14 tahun, usia 15 tahun, U-16, dan U-17 yang menyemarakkan Piala Suratin. 

Harviadhi memulai karir di dunia kepolisian dari Akademi Polisi tahun 2001. Kemudian ia mendapatkan penugasan pertama di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. 

“Setelah bertugas di Pare-Pare, saya ditugaskan di Brimob Sulawesi Selatan yang kemudian ditugaskan di kerusuhan Poso dan ditugaskan di Aceh,” ungkap Harviadhi kepada BatuTIMES, Kamis (3/10/2019). 

Di Aceh, Harviadhi harus mengakhiri tugas pada bulan Agustus 2009. Selepas itu, dia melanjutkan sekolah di PTIK. Lulus PTIK, dia mendapatkan penempatan di Batam dan Polda Riau. 

Selesai bertugas di Polda Riau,  Harviadhi menjabat sebagai kapolsek. Lalu  ditempatkan di Mabes Polri sebagai sekretaris pribadi dan mengikuti Sespim pada tahun 2015.  “Usai di sana saya ditugaskan di Polda Jatim, menjabat jadi kasubditregident Polda Jatim,” tambah pria 39 tahun ini.

Harviadhi  pun berharap, ke depan Polres Batu terus memberikan inovasi kepada masyarakat Kota Batu. Juga memberikan prestasi dan pelayanan yang maksimal ke depannya.