Suasana upacara pisah sambut kepala DLH Kota Malang (Hendra Saputra)
Suasana upacara pisah sambut kepala DLH Kota Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang melakukan pisah sambut kepala dinas yang sebelumnya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) Diah Ayu Kusumadewi ke Rinawati yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian Sekretariat Daerah Bagian Kota Malang. Acara pisah sambut itu dilakukan di halaman DLH Kota Malang Jalan Bingkil dengan diikuti seluruh ASN yang bertugas.

Usai upacara pisah sambut, Diah Ayu Kusumadewi berharap kepada penjabat baru kepala DLH Kota Malang untuk segera adaptasi dengan lingkungan baru. "Semoga bisa menyiapkan diri untuk Adipura, lalu juga tahun 2020 bidang pertamanan gabung ke DLH," ujar Diah Ayu Kusumadewi kepada MalangTIMES.

DLH sendiri menurut Diah Ayu intinya ada dua hal, yakni lingkungan hidup dan pelayanan kebersihan. Lingkungan hidup dalam hal ini seperti UKL, UPL, AMDAL dan lain sebagainya. Lalu juga tentang kebersihan dalam hal ini adalah sampah. "Saya sudah komunikasi dengan bu Rina, ya terkait banyak hal. Dan, saya siap kapanpun untuk diajak sharing demi kebaikan Kota Malang ke depannya," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Diah Ayu Kusumadewi menyalami satu per satu pegawai dan juga honorer di lingkup DLH Kota Malang. "Teman-teman pegawai DLH ini saya rasa adalah orang yang rajin ya, mereka mau bekerja siang yang begitu panas agar melihat Kota Malang tetap bersih. Lalu solidaritas antar teman itu sangat luar biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Rinawati mengungkapkan bahwa saat ini ia akan berusaha untuk meneruskan program dari DLH yang sudah disusun sebelumnya. "Saat ini saya masih mencermati dan mendalami tentang DLH, selain itu saya juga masih koordinasi untuk meningkatkan kinerja, menguatkan soliditas dan sistem kerja yang sudah dibangun dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tutur Rinawati.