Pebulutangkis asal Jepang, Kazumasa Sakai (Hendra Saputra)
Pebulutangkis asal Jepang, Kazumasa Sakai (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - br>Indonesia nampaknya sudah tidak asing lagi bagi Kazumasa Sakai, karena pebulutangkis asal Jepang itu pernah menimba ilmu di Jakarta bersama pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra kurang lebih enam tahun yang lalu.

Bagi pebulutangkis asal Jepang yang mengikuti Yuzu Indonesia Masters 2019 Kazumasa Sakai makanan khas Indonesia yakni Nasi Goreng dan Sate. Bahkan ia mengaku makanan tersebut sangat cocok dengan lidahnya.

"Dulu waktu saya umur 18 tahun pernah latihan di Indonesia dan saya suka Indonesia, karena makanannya enak, saya suka itu," katanya dalam bahasa Jepang yang kemudian di- translate ke bahasa Indonesia.

Ketika menimba ilmu di Jakarta, Kazumasa Sakai mengakui bahwa ia sering menyantap makanan khas Indonesia yakni Nasi Goreng dan Sate. "Ya nasi goreng saya suka, sate juga suka, cocok dengan lidah saya," katanya.

Sementara itu, kedatangannya di Kota Malang adalah pertama kalinya untuk mengikuti turnamen bulutangkis. Dan ia merasa bahwa 'Bhumi Arema' hawanya sangat cocok dengan dirinya. Malang hawanya enak, beda dengan Jakarta yang banyak mobil dan udaranya kurang enak," jelasnya.