Video capture aksi polisi pukuli mahasiswa
Video capture aksi polisi pukuli mahasiswa

MALANGTIMES - Belum usai kehebohan ricuh mahasiswa di berbagai daerah saat melakukan unjuk rasa, kali ini sebuah video singkat malah memperlihatkan kejadian cukup memilukan. 

Video berdurasi setengah menit memperlihatkan aksi oknum petugas polisi tengah melakukan pemukulan kepada mahasiswa tersebar di media sosial dan menghebohkan warganet.

 

 

Belum diketahui dengan pasti, pemukulan yang dilakukan oleh petugas kepolisian ini berlatar belakang apa. Dari komentar yang terdengar, ada suara beberapa orang yang menanggapi aksi tersebut. "Dipukuli gitu, gila kah. Astaghfirullah, jahat kali loh," ungkapan yang terdengar dalam video tersebut.

Aksi polisi yang terekam tersebut disambut juga dengan teriakan. Lantaran, si anak yang tengah mengenakan almamater warna hijau dipukuli secara membabibuta dengan alat pemukul beberapa kali. Bahkan hingga terguling-guling.

Tak cuma dipukul, tapi mahasiswa ini juga ditendang. "Ihh benci kali aku liatnya betul. Koruptor sana kalian pukuli, nggak ada otak memang polisi ini. Itu mahasiswa bodoh," ucapnya dengan teriakan.

Tidak hanya satu mahasiswa saja, tetapi ada beberapa anak yang berpakaian hitam yang juga turut kena hantam benda keras yang biasa dibawa oleh petugas polisi tersebut. Aksi polisi yang tengah melakukan pemukulan tersebut sudah banyak beredar di pesan whatsaap, dan diunggah melalui beberapa akun Youtube.

 

 

Seperti Youtube milik Pongo Experiment dan telah ditonton lebih dari 300 pengguna, dan akun Chunup yang telah ditonton lebih dari 200 pengguna. Melalui akun Youtube tersebut, diketahui jika kejadian ini terjadi di Jakarta saat mahasiswa tengah melakukan demonstrasi dan mendapat pukulan secara bertubi-tubi. 

Tak hanya di Jakarta, video lainnya merekam aksi polisi memukuli mahasiswa demo juga terjadi di Makassar. Sejumlah polisi bersenjata lengkap mengeroyok beberapa mahasiswa dan langsung menghantamkan pukulan berkali-kali. Bahkan, dalam video yang terekam selama 24 detik ini terlihat seorang mahasiswa yang langsung tak berdaya dengan sedikit diangkat oleh oleh rekannya usai dipukuli pihak kepolisian.