Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Serapan DD di Kota Batu Hingga September 52 Persen, 4 Desa Ini Sudah Serap 75 Persen

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

22 - Sep - 2019, 21:33

Kepala DP3AP2KB Kota Batu, MD Forkan.
Kepala DP3AP2KB Kota Batu, MD Forkan.

MALANGTIMES - Hingga bulan September 2019 ini penyerapan Dana Desa (DD) mencapai 52,84 persen dari 19 desa di Kota Batu. Dari 19 desa itu ada 4 desa penyerapannya mencapai 75 persen. Keempat desa itu adalah Desa Pendem, Desa Oro-Oro Ombo, Desa Pendem, dan Desa Sumber Brantas. 

Rinciannya, Desa Pendem pagu Rp 1,4 miliar sudah realisasi Rp 712 juta, presentasenya mencapai 96 persen. Kemudian untuk Desa Oro Oro Ombo mendapatkan Rp 1,6 miliar sudah realisasi Rp 937 juta dengan presentase 91 persen. Lalu Desa Sidomulyo dengan Rp 1,2 miliar, sudah realisasi Rp 638 juta atau 87 persen.

Dan Desa Sumber Brantas mendapatkan Rp 1,2 miliar sudah realisasi Rp 733 juta dengan capaian presentase 96 persen. “Bahkan dari ke 4 desa itu capaian sudah hampir 100 persen serapannya,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu, MD Forkan.

Sedang untuk jumlah DD 2019 dari 19 Desa adalah Rp 26,5 miliar. Dari presentase 75 persen itu sudah terserap Rp 15,9 miliar. Dengan demikian anggaran yang masih belum realisasi di semua desa Rp 10,6 miliar. “Kami mengimbau untuk 15 desa yang serapannya masih rendah agar segera memanfaatkan DD dengan maksimal,” imbuhnya.

Sedang untuk rincian DD di masing-masing desa itu antara lain, Kecamatan Bumiaji, untuk Desa Punten mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 1 miliar. Desa Gunungsari mendapatkan DD sebesar Rp 1,7 miliar. Desa Tulungrejo mendapatkan DD sebesar Rp 1,9 miliar dan ADD Rp 3,4 miliar.

Desa Sumbergondo mendapatkan DD sebesar Rp 1,3 miliar. Desa Pandanrejo memperoleh anggaran DD sebesar Rp 1,2 miliar. Desa Bumiaji mendapatkan DD sebesar Rp 1,3 miliar. Desa Giripurno memperoleh anggaran DD sebesar Rp 2,1 miliar. Desa Bulukerto mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 1,3 miliar.

Desa Sumberbrantas memperoleh DD sebesar Rp 1,2 miliar Untuk di Kecamatan Batu Desa Sumberejo mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 1,3 miliar. Desa Oro-oro ombo mendapatkan DD Rp 1,6 Desa Sidomulyo mendapatkan DD sebesar Rp 1,2 miliar. Desa Pesanggrahan mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 1,4 miliar .

Dan Kecamatan Junrejo, Desa Beji memperoleh DD sebesar Rp 1,1 miliar. Desa Junrejo memperoleh DD sebesar Rp 1,4 miliar. Desa Tlekung memperoleh anggaran DD sebesar Rp 1,1 miliar . Desa Mojorejo mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 1 miliar . Desa Pendem mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 1,4 miliar. Desa Torongrejo mendapatkan anggaran DD sebesar Rp 1,3 miliar.


Topik

Pemerintahan batu berita-batu pemkot-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya