Kondisi portal yang bengkong di Jalan Rajekwesi Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu.
Kondisi portal yang bengkong di Jalan Rajekwesi Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu.

MALANGTIMES - Usianya belum ada satu bulan, portal yang terpasang di bawah Hotel Pujon View Jalan Rajekwesi Klemuk, Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu sudah rusak.

Padahal portal itu baru dipasang pada Jumat (6/9/2019) pasca-terjadinya kecelakaan yang menimpa truk boks berisikan cat yang mengalami rem blong. Sayangnya portal itu nampak bukan seperti portal baru.

Bahkan, sudah terlihat seperti berusia lama, lantaran bagian portal itu terlihat akan patah dan bengkong. “Iya portal yang baru diberikan oleh Dinas Perhubungan Kota Batu kini sudah mengalami kerusakan,” ungkap Lurah Songgokerto Dian Saraswati.

Padahal, portal itu dibuat agar tidak ada lagi kejadian kecelakaan. Sebab membatasi bagi kendaraan besar bus, truk, elf, dan sebagainya.

“Kami juga sudah memasang rambu-rambu kendaraan besar juga tidak masuk, karena juga ada portal ini. Mungkin juga pengguna jalan ini tidak jeli membaaca rambu sehingga menerobos,” imbuhnya, Kamis (19/9/2019).

Sedangkan di atas portal itu juga sudah tertulis ketinggian dua meter. “Kondisi ini sebenarnya sudah seminggu yang lalu, tapi baru parah tiga hari ini,” tambah warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu ini.

Selain portal berada Jalan Klemuk Atas atau di bawah Hotel Pujon View juga ada di jalan Klemuk Bawah (Simpang Jalan Klemuk-Jalan Arumdalu Songgoriti Batu).