Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Industri Sangkar Burung Terbakar, Kerugian Ratusan Juta dan Satu Korban Luka Bakar

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Sep - 2019, 18:09

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api. (Foto : Polsek Turen for MalangTIMES)
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api. (Foto : Polsek Turen for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rumah hunian sekaligus tempat industri sangkar burung yang ada di Jalan Wirasentanan, Desa Gedogwetan, Kecamatan Turen, tebakar, Kamis (19/9/2019) siang. Selain menyebabkan kerugian ratusan juta, satu orang dikabarkan mengalami luka bakar serius.

”Kasusnya masih didalami oleh anggota kepolisian. Hanya, dari informasi yang kami terima, penyebab kebakaran diduga kuat karena korsleting listrik,” kata Kepala Seksi PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang Agus Suyanto.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES.com, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.25 WIB. Saat itu salah satu pegawai sangkar burung bernama Anton sedang mencampur tiner dengan cat. Warga Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, itu mengaduk kedua cairan tersebut dengan menggunakan bor listrik.

Nahas, di saat bersamaan, tiba-tiba bor listrik yang digunakan untuk mengaduk cat mengalami korsleting dan menimbulkan percikan api. ”Lantaran tersulut percikan api, adukan tiner dan cat tersebut langsung terbakar dan menyambar tubuh korban,” sambung Agus.

Anton yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya langsung dilarikan ke puskesmas setempat. Sedangkan beberapa warga lainnya memilih melaporkan peristiwa kebakaran ini ke pihak kepolisian dan dilanjutkan ke PMK Kabupaten Malang.

”Setelah membakar tubuh korban, api juga menyambar bangunan rumah yang dijadikan tempat industri sangkar burung tersebut,” terang Agus saat dikonfirmasi MalangTIMES.com.

Sesaat setelah mendapat informasi adanya kebakaran, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari PMK Kabupaten Malang dan satu unit mobil pemadam jebakaran dari PT Pindad diterjunkan ke lokasi kejadian.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Bangunan tempat industri sangkar burung yang didominasi dari kayu membuat petugas kebakaran sempat kewalahan. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian. ”Akibat peristiwa kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta,” tutup Agus.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Industri-Sangkar-Burung-di-Malang-Terbakar peristiwa-kebakaran-di-Malang korban-kebakaran-di-malang Pencegahan-dan-Penanggulangan-Kebakaran-Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni