Proses evakuasi penemuan mayat di Jalan Salahutu, Tidar Kecamatan Sukun, Kota Malang (Istimewa)
Proses evakuasi penemuan mayat di Jalan Salahutu, Tidar Kecamatan Sukun, Kota Malang (Istimewa)

MALANGTIMES - Warga Jalan Salahutu, Tidar Kecamatan Sukun, Kota Malang digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki. Sebelumnya, warga sekitar beberapa hari terakhir mencium bau busuk yang kemudian diketahui berasal dari rumah Jalan Salahutu Nomor 31 Tidar.

Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Ananta menyampaikan, di dalam rumah tepatnya ruangan yang diketahui sebuah kamar telah ditemukan mayat laki-laki dalam kondisi terlentang di atas kasur. Sementara di samping tempat tidur juga ditemukan minuman bersoda. Namun dugaan sementara, air dalam botol tersebut bukan penyebab kematian korban.

"Di dekat mayat ditemukan minuman bersoda. Tapi diduga penyebabnya bukan itu. Melainkan sementara diduga karena jantung, karena berdasarkan keterangan tetangga korban sering sakit-sakitan," katanya pada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Dia menyebut, pria 48 tahun bernama Dony Efendi itu tinggal di rumah tersebut sendirian. Korban masih melajang dan keluarga korban tidak sedang di Kota Malang. Saat ini, diketahui untuk keluarga korban masih ada di Amerika. Sementara di daerah Tidar ada keluarga yang diketahui adalah paman korban.

"Almarhum orangnya tertutup dan tak banyak bergaul. Di rumah juga hanya sendirian," jelasnya.

Anang juga menyampaikan jika tidak ditemukan hal mencurigakan di dalam rumah korban. Sehingga, belum ada dugaan jika almarhum meninggal lantaran dibunuh atau yang lainnya. Sementara dari hasil identifikasi, korban diduga meninggal sejak tiga minggu lalu. Saat ini, jenazah dibawa ke Kamar Jenazah RSSA Malang.

"Awalnya sekitar pukul 10.00 WIB kami menerima telepon dari warga yang melapor karena mencium bau mencurigakan di sekitar rumah korban. Kemudian kami datang dan meminta tolong tukang kunci membuka rumah. Kemudian ditemukan mayat laki-laki dalam kondisi sudah busuk terlentang di atas kasur," jelasnya.