Petugas yang menemukan miras disimpan di lemari pakaian untuk menghilangkan kecurigaan petugas (ist)
Petugas yang menemukan miras disimpan di lemari pakaian untuk menghilangkan kecurigaan petugas (ist)

MALANGTIMES - Polres Malang Kota maupun jajaran Polsek, melakukan razia di sejumlah lokasi di lima kecamatan di Kota Malang. Hal ini menyusul terjadinya pesta miras maut di Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Dari hasil razia tersebut, diamankan ratusan miras dengan berbagai merek, termasuk miras oplosan yang disita dari para penjual miras di beberapa lokasi, seperti diantaranya dari Lowokwaru, Sukun maupun kawasan Blimbing.  

Waka Polres Malang Kota, Kompol Tri Trestiawan, menjelaskan, jika pihaknya memang telah melakukan razia miras serentak di lima kecamatan. "Seluruh jajaran dari Satreskoba maupun jajaran Polsek Turun, sudah bergerak untuk melakukan razia," jelasnya.

Mengenai razia miras tersebut, juga nampak tergambar dari dokumentasi foto yang diterima MalangTIMES. Dalam dokumentasi terlihat petugas mengamankan botol-botol miras baik itu miras bermerek maupun miras yang dikemas dalam botol air mineral.

Bahkan saat dilakukan razia, terdapat penjual miras yang sengaja menyembunyikan miras oplosan di dalam lemari pakaian untuk menghindari kecurigaan petugas. Namun karena petugas jeli, petugas mendapati botol-botol miras dari seorang penjual di kawasan Lowokwaru, yang diletakkan pada rak lemari bagian bawah.

Miras-miras tersebut dikemas dalam botol air kemasaan dengan tutup botol berwarna kuning. Selain itu, para penjual miras oplosan tersebut, juga mengkamuflasekan miras dengan mengemas dalam kemaran air mineral merek ternama. Hal itu, seperti yang terjadi di kawasan Sukun.

Di wilayah Sukun, petugas nampak menyita puluhan miras kemasan 1,5 liter yang dikemas menggunakan kemasan botol air mineral merek terkenal beserta dus nya. Miras-miras hasil razia tersebut, kini masih diamankan di wilayah jajaran Polsek.

"Untuk detail jumlah miras yang dirazia,  akan segera kami rilis secepatnya. Kami sudah berkomitmen memberantas miras dan narkoba," pungkasnya.