Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM saat memberi sambutan dalam Sosialisasi Implementasi Pendidikan Antikorupsi di Gedung Pertamina SMKN 2 Malang. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM saat memberi sambutan dalam Sosialisasi Implementasi Pendidikan Antikorupsi di Gedung Pertamina SMKN 2 Malang. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Angin segar kembali berembus di lembaga pendidikan SD dan SMP se Kota Malang. Bantuan Operasional Sekolah Daerah SD dan SMP di Kota Malang untuk tahun depan (2020) naik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM saat memberi sambutan dalam Sosialisasi Peraturan Wali Kota Malang Nomor 45 Tahun 2019 tentang Implementasi Pendidikan Antikorupsi di Gedung Pertamina SMKN 2 Malang, Rabu (18/9/2019).

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

"Insya Allah untuk tahun 2020, (Bosda) akan kami naikkan menjadi Rp 65 ribu per anak per bulan untuk swasta," ujar Zubaidah.

Sementara untuk saat ini, yakni tahun 2019, besar Bosda untuk SD dan SMP swasta yakni Rp 50 ribu.

"Untuk swasta, SD maupun SMP tahun 2019 masih Rp 50 ribu per anak per bulan," ucapnya.

Sedangkan Bosda untuk SMP negeri saat ini, dikatakan Zubaidah nilainya Rp 105 ribu per anak per bulan. Untuk SD sebesar Rp 75 ribu per anak per bulan.

"Untuk SD negerinya juga akan kita naikkan, meskipun hanya Rp 9 ribu kenaikannya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Bosda diberikan ke semua sekolah SD dan SMP di Kota Malang tiap tahunnya. Baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Baca Juga : Cegah Covid 19 Pada Lansia dan Anak-Anak, Pemkot Batu Akan Beri Tambahan Nutrisi

Jumlahnya tiap sekolah berbeda-beda. Hal ini berdasar pada jumlah siswa. Tentunya, semakin banyak siswa di sebuah sekolah, maka akan semakin banyak pula dana Bosda yang diterima.

Sementara, untuk SMA/SMK menjadi tanggung jawab Provinsi Jawa Timur sejak beberapa tahun terakhir.

Tentunya kenaikan Bosda ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah swasta Kota Malang. Sehingga, sekolah swasta dan negeri bisa terus bersama-sama untuk meningkatkan kualitasnya.