Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Khasiat Kopi Lanang untuk Kesehatan Kini Hadir di Coffee Times Malang

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Sep - 2019, 11:55

Es kopi lanang (kiri) salah satu olahan andalan di Coffee Times yang bisa dinikmati dengan harga yang super duper murah (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Es kopi lanang (kiri) salah satu olahan andalan di Coffee Times yang bisa dinikmati dengan harga yang super duper murah (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pernah dengar tidak sih kalau kopi itu bukan hanya sekadar minuman yang enak diseruput. Kopi juga memiliki kadar nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Jadi tak heran, jika kopi banyak digemari segala usia, mulai dari yang remaja, dewasa, hingga yang sudah tua. Mengonsumsi kopi bagi sebagian orang juga menjadi sebuah kebiasaan.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Salah satu yang paling banyak dicari adalah khasiat kopi lanang. Jenis kopi yang disebut-sebut mampu meningkatkan stamina laki-laki ini juga disebut-sebut memiliki kadar kafein yang lebih besar dibandingkan dengan jenis kopi lainnya. Banyak yang berpendapat, kualitas kopi lanang hampir mirip dengan kopi luwak yang lembut, bertekstur padat, dengan aroma harum.

Khasiat utama  kopi lanang adalah mampu meningkatkan vitalitas pria dewasa. Selain itu, kopi lanang  dipercaya dapat mengurangi risiko diabetes, memperlancar peredaran darah, menghilangkan rasa pusing, dan membuat pria terhindar dari gangguan disfungi ereksi.

Beberapa penelitian bahkan menyebut  bahwa pria dewasa yang mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari atau mengonsumsi kafein antara 85 hingga 170 miligram, memiliki gangguan disfusi ereksi lebih sedikit daripada pria yang tidak mengonsumsi kafein.

"Kopi lanang ini memang menjadi salah satu yang banyak diburu dan khasiatnya memang baik untuk laki-laki dewasa," kata petani kopi Desa Taji, Kambang, kepada MalangTIMES.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Kopi lanang pada umumnya dapat dinikmati sebagaimana kopi pada umumnya. Yaitu diseduh dan disuguhkan serta dinikmati dalam kondisi panas. Pecinta kopi manis juga bisa menambahkan gula atau susu pada kopi lanang yang diseduh.

Saat ini, kopi lanang dan sederet manfaatnya ini dapat ditemui di Coffee Times, salah satu kedai kopi yang berada di Terminal Kopi Malang, lantai dua Pasar Terpadu Dinoyo. Untuk yang ingin meneguk kelezatan kopi lanang,  segeralah ke Coffee Times. Harga yang dibanderol pun murah meriah. Di Coffee Times, sederet jenis kopi terbaik milik petani Malang Raya dapat dinikmati mulai dari Rp 8 ribu saja.

Selain menyuguhkan kopi lanang dan sederet jenis kopi terbaik nusantara, Coffee Times juga menyediakan berbagai jenis olahan menarik lainnya. Di antaranya olahan cokelat, milkshake, teh tarik hingga es kopi. Di sisi lain, disediakan sederet camilan dan makanan murah meriah seperti olahan lele dan mie.


Topik

Kuliner malang berita-malang Es-kopi-lanang Coffee-Times kopi-kesehatan terminal-kopi-malang pasar-terpadu-dinoyo tempat-ngopi-di-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni