Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Hasil Karya Batu Video & Photography Tourism Competition Bakal Dibukukan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

14 - Sep - 2019, 15:55

Salah satu pengunjung saat swafoto di Bon 15, Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji.
Salah satu pengunjung saat swafoto di Bon 15, Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji.

MALANGTIMES - Karya terbaik dari ratusan peserta Batu Video & Photography Tourism Competition rencananya bakal ditampilkan dalam satu buku promosi Kota Batu. 

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso usai memberangkatkan peserta lomba di Balai Kota Among Tani, Sabtu (14/9/2019).

“Tentunya bagi mereka yang bisa memberikan karya terbaiknya, kami berencana membukukan karya itu,” ungkap Punjul. 

“Sayang memang jika sebuah karya yang bagus kalau tidak dipromosikan untuk mengangkat jumlah kunjungan ke Kota Batu,” imbuhnya kepada MalangTIMES. 

Karena itu, pihaknya meminta kepada Dinas Pariwisata untuk mewujudkan karya tersebut dalam buku. Nantinya buku itu dapat dipromosikan di tempat-tempat wisata, hotel, restoran, dan sebagainya.

“Nanti buku ini juga bisa dipublikasikan ke hotel, tempat wisata, restoran, dan bisa dibawa saat mengikuti pameran wisata di dalam negeri dan luar,” jelas bapak tiga anak ini.

Dengan demikian lanjut Punjul, wisatawan bisa lebih mengenali Kota Batu melalui buku tersebut. Sehingga mereka bisa mengetahui tempat wisata apa saja yang ingin jadi jujugan. 

“Banyak wisata di Kota Batu yang masih belum diketahui oleh wisatawan. Jadi perlu dikenalkan terus, karena tempatnya yang bagus,” ucapnya. 

Ia menyontohkan, wisata yang masih belum diketahui seperti taman hortensia di Brak Seng Desa Sumber Brantas. Jika banyak yang mengetahui pasti akan ke tempat tersebut, melihat pemandangannya yang indah sambil menikmati hawa sejuk mencapai 15 derajat. 


Topik

Wisata batu berita-batu Hasil-Karya Batu-Video-&-Photography-Tourism-Competition Batu-Video-&-Photography-Tourism-Competition taman-hortensia-di-batu Kota-wisata-batu Balai-Kota-Among-Tani


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto