Postingan Arema FC mengenang Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie (Instagram official Arema FC)
Postingan Arema FC mengenang Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie (Instagram official Arema FC)

MALANGTIMES - Sebelum laga melawan Borneo FC, Arema FC akan mengenang kepergian dari Presiden ketiga Republik Indonesia yakni BJ Habibie dengan mengajak Aremania membawa pesawat yang terbuat dari kertas.

Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie adalah pemimpin yang terkenal dengan sebutan bapak teknologi.

Sebutan tersebut disematkan karena BJ Habibie adalah satu-satunya presiden Republik Indonesia yang memiliki kecerdasan dalam bidang teknologi, khususnya pembuatan unit pesawat.

Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB, BJ Habibie telah meninggalkan dunia untuk selama-lamanya dan membuat bangsa Indonesia merasa kehilangan sosok bapak teknologi.

Untuk berusaha menunjukkan rasa bela sungkawanya, Arema FC akan mengheningkan cipta sebelum kick off laga melawan Borneo FC.

Selain itu, mereka juga mengajak Aremania yang hadir di tribun menerbangkan 1.000 pesawat kertas.

"Sepakbola mengenangmu, Aremania kirim doa terbaik untukmu. Untuk mengenang karya terbaik Presiden ke-3 BJ Habibie, selain ada ajakan mengheningkan cipta juga disarankan agar penonton dan Aremania membawa pesawat kertas. Kita terbangkan bersama sama dengan doa terbaik," tulis akun Instagram resmi Arema FC.

Untuk diketahui, Arema FC akan menghadapi Borneo FC pada pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Jum'at (13/9/2019) malam.