MALANGTIMES - Semenjak namanya santer diberitakan atas dugaan kasus penyebaran foto bugil dan perzinahan, anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang yang  berinisial KC memilih menutup diri. 

Hal itu terbukti saat MalangTIMES.com mencoba untuk menghubunginya melalui telepon dan pesan WhatsApp. Meski terdengar nada hubung saat ditelepon, KC memilih mengabaikan panggilan yang dilakukan wartawan dari media online yang bermarkas di Ruko Tlogomas, Kota Malang ini.

Tidak berhenti disitu saja, saat didatangi di rumahnya mulai dari halaman hingga ruang garasi nampak sepi. Ketika wartawan yang berkunjung di rumah KC yang beralamat di Desa Kedok, Kecamatan Turen tersebut mencoba untuk mengetuk pintu dan menyampaikan salam.ttidak ada satu pun penghuni rumah yang membukakan pintu.

Hingga akhirnya, saat mencoba masuk melalui pintu garasi yang terbuka. Nampak seorang remaja laki-laki yang hendak masuk ke ruangan kamar yang ada di belakang rumah. ”Bapak tidak ada di rumah, tadi pergi sejak sore dan biasanya baru kembali saat malam. Ibu juga tidak ada di rumah, tadi katanya ada keperluan di Turen,” kata anak laki-laki yang mengaku sebagai anak dari Kc tersebut.

Saat itu di dalam rumah KC yang nampak luas tersebut, terdengar suara celotehan dari beberapa anak. Ketika ditanyakan kepada salah satu anak KC tersebut, dia mengaku jika suara itu berasal dari kakak dan adiknya. ”Saya di rumah hanya sama mas dan adik, bapak ibu sedang pergi,” terangnya.

Mendapat keterangan itu, wartawan kemudian mencoba mengorek keterangan dari beberapa warga yang tinggal di sekitar rumah dari salah satu kader PKB tersebut. ”Saya tidak terlalu mengenal keluarga pak (KC). Mereka tertutup, jarang kelihatan dan bersosialisasi dengan warga sekitar,” kata Wati, salah satu tetangga yang tinggal sekitar 8 meter dari rumah KC.

Ketika disingung soal pengaduan kasus penyebaran foto bugil dan perzinahan yang diduga dilakukan oleh KC. Wati mengaku jika semenjak kasus itu buming di pemberitaan, yang bersangkutan semakin jarang terlihat. ”Saya jarang lihat dia dirumah, paling kalau dirumah hanya sebentar. Itupun langsung keluar lagi, dia (KC) sering berpergian sejak kasus itu ramai diberitakan,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, MalangTIMES.com masih menunggu kepulangan KC ke rumahnya. Namun hingga nyaris 1 jam berlalu, tidak ada tanda-tanda jika salah satu kader partai berlogo sembilan bintang tersebut akan pulang ker umahnya.

Seperti yang sudah diberitakan, KC diduga telah menikah secara siri dengan SW. Pernikahannya dengan wanita asal Kecamatan Bululawang itu, terjadi pada bulan Agustus 2018.

Belakangan diketahui, sebelum resmi menikah secara siri melalui bantuan salah satu ustad di Kabupaten Pasuruan. KC sering mengajak kekasih gelapnya tersebut saat dirinya ada kunjungan kerja di luar kota. Tidak hanya diajak untuk menemani saja, KC diketahui juga sering melakukan hubungan badan dengan SW.Selama nyaris satu tahun menjalani hubungan suami istri secara siri. KC sering memberikan uang kepada SW. Total sudah Rp 200 juta diglontorkan KC untuk istri sirinya tersebut. Uang ratusan juta itu diketahui diberikan untuk memenuhi kebutuhan SW dan modal usaha pasir.

Petaka bermula saat EW (istri pertama KC) memergoki hubungan asmara yang dilakukan suaminya tersebut. EW juga sempat melabrak istri siri dari KC, dan menyuruhnya agar menjauh dari suaminya.

Ketika melabrak, EW juga menunjukkan bukti foto bugil SW yang diakui didapat dari handphone KC. Semenjak saat itu, hubungan asmara politisi asal Kecamatan Turen ini dengan SW semakin renggang.

Belakangan diketahui, SW memilih menjauh semenjak dirinya dilabrak oleh istri pertama KC. Mulai dari diajak ketemuan hingga berhubungan badan, SW selalu menolaknya. Diduga merasa kecewa, KC akhirnya nekat mensomasi istri sirinya tersebut dengan dugaan kasus pidana penipuan dan penggelapan sejumlah uang.

Merasa tidak terima, SW akhirnya melakukan serangan balik. Melalui kuasa hukumnya, perempuan berparas menawan ini mengadukan KC ke Polres Malang dan kantor DPC PKB Kabupaten Malang dengan dugaan kasus penyebaran foto bugil dan perzinahan.