MALANGTIMES - Kota Batu juga disinggahi Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. Momentum ini benar-benar dimanfaatkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Balai Kota Among Tani, Selasa (10/9/2019).

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (Wbbm) di lingkungan Pemkot Batu dengan menargetkan sebanyak 10 unit kerja sebagai rintisan. 

Antara lain, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, badan Keuangan daerah, Inspektorat,Kecamatan Batu, Kecamatan Junrejo,Kecamatan Bumiaji dan Bagian Layanan Pengadaan Setda Batu.

Wali Kota Batu Dewanti mengatakan ini merupakan komitmen dan niat tulus untuk menjalankan semangat anti korupsi dan perbaikan layanan publik. 

“Ini sesuai dengan amanat Permen PAN-RB nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih dan melayani  dilingkungan Pemkot Batu,” kata Dewanti.

Tidak hanya itu saja, hal ini juga dilakukan Dewanti dengan menyampaikan Pemkot Batu telah melakukan koordinsi, superfisi, pencegahan, dan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sejauh ini laporan LHKPN pejabat Kota Batu sudah 100 persen. Hingga fasilitasi gratifikasi dengan KPK hingga kegiatan pungutan liar (pungli) dengan kepolisian.

“Untuk LHKPN pejabat Kota Batu sejauh ini sudah 100 persen,” tutupnya.