MALANGTIMES - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Kota Batu punya nakhoda baru. Setelah empat tahun sembilan bulan menjabat kepala Satreskoba Polres Batu, AKP Subijanto melepas jabatan itu kepada Iptu Yussi Purwanto. 

Banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan Yussi. Mulai dari memberantas narkoba sampai peredaran minuman keras (miras)  di Kota Batu. 

 Subijanto kini  dipindahtugaskan ke Polresta Kediri sebagai kasatreskoba. Sedangkan Yussi sebelumnya menjabat sebagai kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Batu.

Serah terima itu jabatan langsung dipimpin Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto di Rupatama Polres Batu, Senin (9/9/2019).  “Saya mengapreasi Pak Subijanto yang luar biasa selama 4 tahun 9 bulan telah menjalankan tugasnya dengan memecahkan beragam kasus di Kota Batu,” ungkap Buher, sapaan akrab Budi Hermanto. 

“Hadirnya kasatreskoba yang baru tentunya amanah agar semakin dewasa, profesional dalam keilmuannya sehingga bisa memberikan kontribusi dan sinergitas yang harmonis dengan pemerintah dan masyarakat,” imbuhnya. 

Kapolresta menambahkan, dengan jabatan yang baru itu, tentunya Yussi memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidaklah mudah agar Kota Batu bisa bebas narkoba.  “Punya ekspektasi wilayah bebas narkoba serta peredaran minuman keras yang tak berizin dan minuman oplosan bisa diungkap,” tambah lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2000 ini.

Menurut Buher, dengan penanganan yang baik, satreskoba tentunya bisa menjalankan tugas dengan maksimal. Apalagi negara ini sudah darurat narkoba, sehingga menjadi tantangan yang besar bagi seorang kasatreskoba yang baru.