MALANGTIMES - Pemain asal Jepang Takafumi Akahoshi dianggap manajemen Arema FC memiliki prospek yang bagus untuk putaran kedua Liga 1 nanti. 

Takafumi dikontrak Arema menjelang berakhirnya putaran satu. Bahkan, dia sudah diberi kesempatan bermain selama kurang lebih 20 menit saat menjamu PSIS Semarang.

Sebelum kedatangan Takafumi, Arema  kesulitan mencari seorang gelandang  untuk membantu kinerja Makan Konate. Beberapa nama pemain asing yang direkrut, mulai Ahmet Atayev dan Pavel Smolyachenko, dianggap kurang pas dengan karakter Arema yang terkenal ngotot dan ngeyel saat bermain.

Kini Singo Edan -julukan Arema- mengontrak Takafumi dengan harapan bisa menampilkan permainan yang ngotot, sesuai dengan karakter Negeri Samurai Jepang.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan melihat potensi bagus ada di diri Takafumi. "Saat lihat Aka (sapaan akrab Takafumi Akahoshi) latihan, saya lihat ada prospek dia akan jadi pemain bagus dan bisa berikan kontribusi untuk Arema," ujarnya.

Soal permainan Aka saat menghadapi PSIS dalam pertandingan kandang terakhir  putaran pertama, Ruddy  menilai kurang puas karena Aka hanya turun beberapa menit saja.

"Ya belum bisa dilihat secara keseluruhan, karena dia main cuma beberapa menit. Tapi beberapa umpan dia juga bagus untuk pemain lain," katanya.