Milomir Seslija bersama Nasir dalam sesi konferensi pers sebelum menghadapi PSIS Semarang (Hendra Saputra)
Milomir Seslija bersama Nasir dalam sesi konferensi pers sebelum menghadapi PSIS Semarang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija sangat bangga dengan Nasir yang memiliki kemauan dan kerja keras untuk menjadi pemain utama. Meskipun ia dipasang tidak pada posisi aslinya saat menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (31/8/2019) malam di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 17.

Pelatih asing memang gemar memainkan pemain muda karena memiliki semangat juang dan kemauan saat berlatih. Sehingga kesempatan bermain pada laga resmi tentu didapatkan. "Nasir bagus, saya senang karena dia selalu serius latihan dan selalu tersenyum, sabar saat melakukan kesalahan. Tapi dia mau melakukan perbaikan," ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia itu mengaku permainan Nasir bagus saat lawan Persebaya meski ia turun dari bangku cadangan. Tapi kini setelah beberapa pertandingan dicoba untuk turun sebagai full bek kiri, pemain asal Tuban itu seakan terus mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di laga resmi Liga 1 2019. "Lebih baik dia main sekarang. Karena dia punya kemampuan, mulai membangun serangan, bertahan dan transisi," katanya.

Meski terus memuji, Milo tidak lupa memberikan kritikan bahwa pemain muda harus terus melakukan latihan fisik agar menunjang permainannya.

Mantan pelatih Madura United itu menilai pemain muda Arema FC kurang bagus ketika duel karena badannya yang cenderung kecil dan fisik kurang prima. "Masalahnya adalah fisik. Tapi perlu dikembangkan lagi, mereka butuh waktu. Fitnes butuh waktu sampai 3 tahun. Semua masalah pemain muda adalah itu. Kalau dia (Nasir) bisa terus semangat (latihan) pasti dia main," pungkasnya.