Prosesi perkenalan judul lagu terbaru yang digunakan anthem Arema FC oleh D'Kross (Hendra Saputra)
Prosesi perkenalan judul lagu terbaru yang digunakan anthem Arema FC oleh D'Kross (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Band D'Kross telah resmi mengumumkan judul resmi yakni 'Kita Saudara' untuk anthem yang akan digunakan Arema FC pada laga kandang. Judul tersebut resmi dipilih dari ribuan Aremania yang telah usul.

Sebuah terobosan sangat menarik dilakukan oleh D'Kross dimana menciptakan sebuah lagu tapi untuk pemilihan judul mereka melibatkan seluruh Aremania agar bisa membantu memberi usul.

Dan hal tersebut memang sangat berhasil dilakukan, karena seperti diketahui bahwa Aremania adalah suporter yang sangat menjunjung tinggi nilai persaudaraan dengan saling membantu.

Manajemen D'Kross, Yosep atau yang akrab disapa El Kepet mengatakan bahwa pemilihan judul lagu ini melibatkan Aremania agar semua merasa memiliki lagu tersebut. "Sampai kemarin (Kamis, 29/8/2019) kurang lebih 6000an Aremania yang usul untuk judul lagu, dan telah dikerucutkan sampai 10 judul lagu," ujar El Kepet.

Disisi lain, Ketua pemilihan judul lagu Tomi mengaku bahwa dari 10 judul yang telah diusulkan oleh Aremania tersebut akan kami undi untuk dua pemenang yang akan mendapatkan laptop. "Ada beberapa nama, tapi yang kami ambil kini mereka yang memberi alasan kenapa diberi judul tersebut," katanya.

Setelah itu Tomi, D'Kross dan manajemen Arema FC yang diwakili oleh Media Officer Sudarmaji mengundi 10 nama yang mengusulkan judul lagu berikut dengan alasannya.

Kedua pemenang akhirnya diterima oleh akun Instagram bernama @Muzzaki dari Singosari dan @Indra_malangpride87. Pemenang pemilihan judul lagu tersebut akan mendapat laptop dan diserahkan sebelum kickoff Arema FC melawan PSIS Semarang besok malam.

Sementara itu, untuk delapan Aremania yang telah terpilih di sepuluh besar usulan judul lagu akan mendapatkan hadiah lain di Stadion Kanjuruhan besok malam.

Manager D'Kross, Yudi menambahkan bahwa lagu dengan judul yang baru dipilih (Kita Saudara) memang diciptakan untuk Arema, Aremania dan Indonesia. "Lagu itu sudah dipersembahkan untuk Arema. Terima kasih semua Aremania karena sudah ikut berpartisipasi untuk membuat judul lagu," katanya.

Perlu diketahui bahwa pada laga melawan PSIS Semarang besok malam, D'Kross akan membagikan 100 tiket Arema FC menghadapi Borneo FC pada laga pembuka putaran kedua Liga 1 2019 untuk Aremania yang beruntung.

Dan tak lupa, D'Kross secara langsung akan menyanyikan lagu Kita Saudara sebelum kickoff Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan malam akhir pekan ini.