Jenazah korban kecelakaan saat tiba di kamar mayat RSSA Malang (Foto : Istimewa)
Jenazah korban kecelakaan saat tiba di kamar mayat RSSA Malang (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Kejadian nahas dialami Sampun warga Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang. Usai terlibat kecelakaan maut, pria 66 tahun itu dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.

”Korban mengalami luka parah di bagian kepala sesaat setelah sepeda motor yang dikendarainya dihantam mobil. Akibat insiden tersebut, korban dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto, Senin (26/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES.com, lokasi kecelakaan maut tersebut terjadi di kawasan Jalan Raya Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Minggu (25/8/2019). Saat itu Sampun yang diketahui mengendarai sepeda motor Astrea Grand nopol N-5962-CO ini, melintas dari arah timur dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya dari arah Bululawang menuju Wajak di kilometer 07-08. Dari arah berlawanan melaju mobil pickap nopol N-8540-BA yang dikemudikan Amin Rois warga Jalan Muharto, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Diduga kurang fokus saat berkendara, mobil yang dikemudikan pria 39 tahun itu tiba-tiba oleng ke lajur sebelah kanan. Lantaran jarak yang sudah dekat, kedua pengguna jalan tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan berujung pada insiden kecelakaan.

Masyarakat setempat serta pengguna jalan yang mengetahui peristiwa ini, langsung berhamburan menyelamatkan korban. Sedangkan salah satu warga lainnya memilih untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan, anggota Unit Laka Lantas Polres Malang langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Dengan menggunakan mobil ambulance, Sampun langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Belakangan diketahui, saat perjalanan ke rumah sakit pria itu dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan si pengemudi mobil dan satu orang penumpangnya yang diketahui bernama Nurul Hidayat warga Jalan Lembayung, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dinyatakan selamat. ”Pengemudi mobil dan seorang penumpangnya hanya mengalami luka lecet saja, sedangkan pengendara motor yang meninggal dunia langsung dibawa ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang guna kepentingan penyidikan,” terang Agus.

Hingga berita ini di tulis, pihak kepolisian masih terus mendalami hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang menyebabkan satu orang meninggal dunia tersebut. Selain itu, polisi juga masih menghimpun keterangan dari beberapa saksi mata saat kecelakaan terjadi. ”Guna kepentingan penyidikan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan sebagai barang bukti,” tutup Agus kepada MalangTIMES.com.