Pengaspalan di Jalan S.Supriadi yang dilakukan DPUPR Kota Malang (DPUPR for MalangTIMES)
Pengaspalan di Jalan S.Supriadi yang dilakukan DPUPR Kota Malang (DPUPR for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, kembali melakukan kegiatan pengaspalan  maupun pelebaran jalan di Jalan Wr Supratman, Kecamatan Klojen dan Jalan S.Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Didik Setyanto melalui Slamet Santoso, Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Jembatan dan Jalan DPUPR Kota Malang pada dua jalan tersebut, memang dilakukan pengaspalan, pelebaran maupun pemeliharaan.

Di Jalan Wr Supratman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, dilakukan pengaspalan dengan panjang sekitar 480 an meter. 

Sementara, di Jalan S.Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, dilakukan pengaspalan dan pelebaran sepanjang 1.680 meter.

"Untuk di Jalan S.Supriadi, nantinya akan dilakukan dua tahap. Saat ini sampai depan kawasan depan Unikama. Sisa tanah di sebelah jalan kita cor dan kita aspal," bebernya.

Kemudian, dilanjutkan Slamet, tahun depan (2020), di Jalan S Supriadi akan kembali dilakukan pengaspalan dan pelebaran hingga sampai kawasan jembatan yang dekat dengan Rumah Sakit Soepraoen.

Kemudian di Jalan WR Supratman, di sekitar traffic light, terdapat saluran yang nantinya akan dikontruksi dengan ditutup sambil memperlebar jalan. 

Sehingga, nantinya, saat berbelok, pengendara bisa langsung berbelok dengan mudah.

Kemudian, dari arah utara, pihaknya juga akan melakukan pelebaran, sehingga mereka yang akan ke Rumah Sakit Lavallete juga dipermudah.

Untuk pengaspalan dua jalan tersebut, menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Until Jalan Wr Supratman, menggunakan anggaran sekitar Rp 800 juta, sedangkan untuk Jalan S.Supriadi, menggunakan anggaran sekitar Rp 3,3 miliar.

Sebelumnya, DPUPR telah melakukan pengaspalan dan pelebaran di beberapa jalan di Kota Malang. 

Di antaranya di Jalan Mayjend Panjaitan, Jalan Kebalen Wetan, Jalan Zaenal Zakse, Jalan Untung Suropati Selatan dan Utara maupun Jalan IR Rai serta beberapa jalan lain.