Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko usai menjenguk dancer kawakan Malang, Budi Ayuga yang mengalami insiden kecelakaan saat menyuguhkan sebuah pertunjukan (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko usai menjenguk dancer kawakan Malang, Budi Ayuga yang mengalami insiden kecelakaan saat menyuguhkan sebuah pertunjukan (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Seniman sekaligus dancer kondang asal Kota Malang, Budi Ayuga mengalami insiden kecelakaan dan terbakar saat menjalankan aksi sulap yang cukup berbahaya dalam gelaran pentas apresiasi budaya Kampung Celaket yang berlangsung Sabtu (27/7/2019) malam lalu.

Dengan luka bakar yang cukup parah di bagian wajah, tangan, perut, dada dan punggung, Budi saat itu langsung dilarikan ke RS Lavalette.

Sementara pada Senin (29/7/2019) siang, Budi dirujuk ke RSSA untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Sebelumnya, Budi telah melaksanakan perawatan pembersihan pada luka bakar yang dialami di RS Lavalette. Namun karena diperlukam perawatan lain, Budi kemudian dirujuk ke RSSA Malang.

Panitia pelaksana apresiasi budaya Kampung Celaket sekaligus kawan Budi, Winarto yang ditemui di RSSA Malang menyampaikan, Budi merupakan salah satu seniman yang memang dikenal dengan atraksinya. Dia juga beberapa kali mempertontonkan pertunjukan masuk dalam tong yang diisi air serta bahan bakar minyak (BBM) sebelum kemudian disulut api.

"Beliau sudah beberapa kali melakukan pertunjukan serupa," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko tampak mengunjungi Budi di UGD RSSA pada Senin (29/7/2019) siang. Dia bercerita jika di dalam sempat berbincang dengan Budi meski tidak banyak yang disampaikan. Karena kondisi Budi sendiri tidak dianjurkan untuk banyak bicara sementara waktu ini.

"Tadi ngobrol sedikit, karena Pak Budi disarankan tidak banyak bicara dulu selama proses pemulihan," jelasnya.

Pria berkacamata itu juga menyampaikan jika Pemerintah Kota Malang akan terus berupaya membantu proses penyembuhan dancer kawakan tersebut. Mengingat, Budi juga menjadi salah satu seniman yang banyak mengharumkan nama Kota Malang.

"Pemerintah komitmen membantu, salah satunya dalam bentuk pembiayaan. Karena Pak Budi banyak berjasa dalam dunia seni Kota Malang," terang politisi Golkar itu.