Kapolsek Klojen saat menerima tropy penghargaan juara pertama di bidang inteljen (Humas Makita)

Kapolsek Klojen saat menerima tropy penghargaan juara pertama di bidang inteljen (Humas Makita)



MALANGTIMES - Jajaran Polsek Polres Malang Kota tahun ini menuai prestasi gemilang. Polsek Klojen meraih juara 1 sebagai Polsek Basis Deteksi (PSBD) tingkat Jatim. Prestasi tersebut dipastikan setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Polda Jatim mengenai penilaian lomba PSBD dan Pelayanan SKCK antar Polsek Jajaran Polda Jatim dalam rangka Peringatan ke-73 hari Bhayangkara Tahun 2019.

Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto, menjelaskan, jika prestasi yang diraih oleh Polsek Klojen,  karena unggul dalam hal bidang inteljen di wilayah Kecamatan Klojen, Kota Malang maupun dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Dan hal itu memang tidak diragukan lagi, serta dibuktikan dengan raihan juara 1 dalam bidang inteljen.

"Penilaian di antaranya meliputi administrasi dan dinamika operasional intel. Kalau ada konflik di masyarakat maka intel harus mengetahui lebih dulu baru disampaikan kepada pimpinan untuk menentukan langkah ke depan,” kata kompol Budi Harianto, Jumat, (12/7/2019).

Lanjutnya, saat dalam penilaian, seperti dalam hal pelaporan, deteksi konflik, deteksi kerawanan, Polsek Klojen berhasil mengungguli Polsek-Polsek yang ada di Jawa Timur. Dengan raihan penilaian yang terbaik, lantas menempatkan  Polsek Klojen pada posisi pertama.

"Intelijen merupakan ujung tombak dalam penanganan sebuah konflik atau permasalahan, yang dimulai dengan menggali informasi dari masyarakat hingga penyelesaian konflik itu sendiri," jelasnya

Sementara itu, pihaknya berharap, dengan anugerah juara pertama ini, diharapkan bisa memacu semangat para anggota untuk lebih baik dan lebih profesional dalam bekerja. Tropy penghargaan sendiri diberikan kepada Polsek Klojen bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 73.

End of content

No more pages to load