Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tinju Kota Batu Sumbang Emas, Biliar Juga

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

12 - Jul - 2019, 19:06

Atlet tinju Kota Batu Risky Satriya Sukma Putra Ngabalin saat berada di atas podium.
Atlet tinju Kota Batu Risky Satriya Sukma Putra Ngabalin saat berada di atas podium.

MALANGTIMES - Medali emas terus dikejar oleh atlet Kota Batu dalam Pekan Olahraga Provinis (Porprov) Jawa Timur. Kali ini giliran cabang olahraga (cabor) tinju dan biliar berhasil sumbangkan medali emas.

Tentunya untuk meraih medali emas ini para atlet harus berjuang dengan penuh semangat. Seperti halnya cabor tinju  harus bersaing ketat dengan atlet Kota Kediri.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Dalam final itu Kota Batu berhasil menaklukan dengan nilai 3-0. Dengan demikian menghantarkan Risky Satriya Sukma Putra Ngabalin mendapatkan medali emas di nomor kelas 69 kilogram putra. “Sulit memang meraih medali emas di porprov tahun ini. Harusnya kita bisa dapat 2-3 emas. Tapi tetap bersyukur bisa pulang dengan 1 emas 1 perunggu,” kata Pelatih Tinju Kota Batu, Randy Ngabalin.

“Semoga dengan hasil ini, dapat melecut kita untuk dapat memberikan yg terbaik di porprov berikutnya dan kembali merebut juara umum cabor tinju,” harapnya. 

Selain itu cabor tinju juga meraih medali perunggu di nomor kelas 49 kilogram oleh Refandi Mahardika Pratama.

Sedangkan cabor biliar Kota Batu juga menyumbang satu medali emas lewat nomor Double Bola 10 lewat dua atletnya, Suryo Adi Suprobo dan Galuh Okky Wijaya.

Medali dipersembahkan dua atlet ini setelah mengalahkan Kabupaten Pasuruan di laga final yang diselenggarakan di GOR Joko Samudro Gresik. 

Baca Juga : KONI Kabupaten Malang Gelar RAT, Target 3 Besar Porprov Jatim 2021

Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampurna bersyukur Cabor Billiard bisa menyumbangkan medali pertamanya untuk Kota Batu. “Persiapan maksimal kita selama 8 bulan dan mengikuti berbagai turnamen di setiap kabupaten dan kota, akhirnya berhasil, kita persembahkan medali ini untuk Kota Batu,” kata Gaib. 

Ia mengatakan Suryo Adi memang bukan pertama kali. Sebelumnya mengikuti Porprov Jatim ke V tahun 2015 di Banyuwangi. “Waktu itu masuk delapan besar,” imbuhnya.

Dengan tambahan 2 emas tersebut, saat ini  Kontingen Kota Batu sudah mendapatkan 4 emas, 5 perak dan 12 perunggu. 


Topik

Olahraga batu berita-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya