Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mau Salip Truk Tronton, Rombongan Pelajar SMA Jember Nyemplung ke Sungai

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Heryanto

11 - Jul - 2019, 14:44

Kondisi 7 pelajar saat mengalami kecelakaan di sungai Bondoyudo (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Kondisi 7 pelajar saat mengalami kecelakaan di sungai Bondoyudo (foto : istimewa / Jatim TIMES)

MALANGTIMES - Rombongan minibus Toyota Avanza Nopol P 1843 WB yang dikemudikan oleh M. Ihsanudin (18) bersama dengan teman-temannya terjun ke Sungai Bondoyudo. 

Tepatnya di depan Rumah Makan Restu Dusun Sadengan Desa Rowotengah Sumberbaru Jember Kamis (11/7/2019).

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Menurut beberapa saksi mata yang ditemui di lokasi kejadian, rombongan minibus yang berisi 7 pelajar dari SMA 3 Jember ini melaju dari arah Jember (timur) ke Lumajang. 

Saat di lokasi kejadian, Avanza warna hitam yang dikemudikan M Ihsanudin warga Perumahan salah satu kesatuan di Jember hendak mendahului truk tronton dari arah bersamaan.

Nahas saat akan mendahului truk yang tidak diketahui nopolnya ini, dari arah berlawanan ada sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi. 

Untuk menghindari tabrakan, M. Ihsanudin membanting setir ke kiri dan menabrak pohon kemudian masuk ke dalam sungai yang ada di selatan jalan.

“Menurut saksi di lokasi kejadian, awalnya di belakang truk tronton itu ada mobil box dan kemudian mobil avanza di belakang mobil box. Saat itu mobil box berusaha mendahului truk tronton itu mas, dan mobil avanza mengikuti, namun usai mobil box mendahului, dari arah barat ada sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga mobil Avanza tidak nututi dan membanting setirnya ke kiri sampai nyenggol bagian belakang tronton, dan masuk sungai” ujar Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio.

Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. 

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Tujuh penumpang Avanza termasuk sang sopir yang semuanya masih berstatus pelajar selamat dan dilarikan ke rumah sakit Djatiroto Lumajang.

Ketujuh pelajar tersebut di antaranya, M Natasyah, warga perumahan Pondok gede Jember, Trioda Rizki Nurcahyowarga jalan ikan paus 2 no 20 Sempusari Jember, Masruhin Soleh asal jalan Trunojoyo 5 Jember, Emma Murti warga jalan cendrawasih Ajung Jember, Hemas Yordania warga perumahan Taman Gading Jember dan Riska Diana Salsabila warga perumahan muktisari Jember.

“Saat ini seluruh penumpang dan juga sopir dirawat di rumah sakit Djatiroto. Sedangkan kasus ini sudah dilaporkan ke Satlantas Polres Jember,” pungkas AKP. Subagio. (*)


Topik

Peristiwa jember berita-jember Rombongan-minibus-Toyota-Avanza-Nopol-P-1843-WB M.-Ihsanudin Rumah-Makan-Restu Rombongan-Pelajar-SMA


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Heryanto