Tim futsal putra Kota Malang beserta pelatih dan official (Humas KONI Kota Malang)
Tim futsal putra Kota Malang beserta pelatih dan official (Humas KONI Kota Malang)

MALANGTIMES - Tim futsal putra Kota Malang menunjukkan taji nya di gelaran Porprov VI 2019. Hal itu dibuktikan dengan melibas Kabupaten Pamekasan dengan skor 10-2 dan sekaligus mengunci satu tiket ke semifinal.

Pada babak pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati. Karena mereka tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Akan tetapi, tim besutan Usa Laksono tersebut mampu unggul dengan skor 3-2 di babak pertama melalui Sigit Joko, Oka Mahendra dan Ahmad Ansori.

Tapi di babak kedua Kota Malang benar-benar tampil trengginas dan terus menekan pertahanan lawan. Dan tujuh gol tambahan tercipta karena kerja keras pemain dari 'Bhumi Arema'. Gol-gol tersebut di antaranya diciptakan oleh Oka Mahendra 34', Ahmad Ansori 30' M. Noval 28' dan M. Yazid 28' 29' 37'.

Pelatih futsal putra Kota Malang, Usa mengaku bahwa di babak pertama para pemainnya bermain terlalu berhati-hati hingga lebih sering ditekan lawan.

Namun di paruh waktu babak kedua, ia menginstruksikan kepada semua pemain agar bermain lepas dan sesuai karakter 'Malangan'. "Memang anak-anak masih tegang dan dan terlalu berhati-hati di babak pertama, alhasil kami tertekan. Beruntung babak kedua kami bisa bermain bagus dan memenangkan pertandingan," ujar Usa.

"Alhamdullilah bisa sukses, menang dan lolos babak berikutnya," imbuh Usa.

Kini Kota Malang tinggal menunggu pemenang antara Kota Kediri dan Kabupaten Pasuruan yang nantinya bertemu di babak semifinal dan akan digelar di Tuban, Kamis (11/7/2019).