Wakil Wali Kota Malang Minta Lembaga Pengumpul Zakat Diperkuat

MALANGTIMES - Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko meminta agar lembaga pengumpul zakat diperkuat. Hal itu ia sampaikan saat hadir dalam kegiatan Penguatan Kelembagaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terhadap pengurus UPZ Basznas yang bertempat di Hotel Savana Malang, Rabu (10/7/2019).

Dia menilai, kegiatan Penguatan Kelembagaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dapat membangun kepedulian terhadap sesama. Karena di dalamnya juga selalu erat kaitannya dengan solidaritas yang harus terus dijaga untuk kemaslahatan bersama.

"Kepedulian yang kemudian dibarengkan dengan semangat solidaritas ini tentu akan sangat berpengaruh besar," katanya.

Melalui kegiatan ini, dia juga berharap agar perspektif masyarakat Kota Malang dalam memandang kegiatan zakat dapat berubah. Karena zakat merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan masyarakat dengan berlandaskan kerukunan, perdamaian dan keadilan sosial.

"Di sisi lain, melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat mengubah  cara pandang masyarakat  bahwa dengan zakat mampu menggali kekuatan dan potensi umat islam. Khususnya di Kota Malang sekaligus dapat mengungkap peran dan fungsi zakat dalam konteks pembangunan masyarakat yang berlandaskan kerukunan, perdamaian dan keadilan sosial," ujarnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Bung Edi itu juga menyampaikan apresiasinya terhadap diselenggarakannya kegiatan tersebut. Ke depan, dia berharap akan lebih banyak lagi kegiatan serupa yang bisa meningkatkan peran serta lembaga zakat dalam masyarakat.

 

Top