Bidang Tata Ruang DPUPR Kota Malang saat melakukan Sosialisasi (Anggara Sudiongko/MalangTimes)

Bidang Tata Ruang DPUPR Kota Malang saat melakukan Sosialisasi (Anggara Sudiongko/MalangTimes)



MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang,  melalui Bidang Tata Ruang hari ini melakukan Sosialisasi Tata Ruang, di salah hotel di Kota Malang (10/7/2019). Dalam Sosialisasi tersebut, Bidang Tata Ruang mengundang sejumlah warga maupun perwakilan dari Kecamatan Lowokwaru.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang, Dahat Sihbagyanto menjelaskan dalam sosialisasi ini pihaknya ingin memberikan  pemahaman kepada masyarakat mengenai rencana tata ruang yang ada di Kota Malang."Ini juga merupakan salah satu Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ketawanggede. Tujuannya tentu agar masyarakat lebih memahami tata ruang Kota Malang, khususnya lebih fokus pada Kelurahan Ketawanggede,"bebernya.Lanjutnya, selain memberikan pemahaman rencana tata kota, dimana Kota Malang juga telah memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) wilayah kota, pihaknya juga ingin menginformasikan kepada masyarakat mengenai tata cara kepengurusan berbagai dokumen di DPUPR Kota Malang.

"Di sini juga kita sosialisasikan, bagiamana mengurus tata rencana kota, bagaimana mengurus advice planning, site plan dan sebagainya, agar masyarakat paham," beber Kabid yang murah senyum ini.Kemudian, Bidang Tata Ruang juga memberikan informasi mengenai bagaimana mekanisme pengendalian yang ada pada Bidang Tata Ruang. Manakala ada problem mengenai tata ruang, masyarakat bisa melakukan konsultasi dengan Bidang Tata Ruang.

 

"Kami harapkan masyarakat juga mengetahui mekanisme pengendalian di kami. Dan jika memang menemui kendala di lapangan, bisa berkonsultasi," paparnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri sekitar  50 peserta lebih yang merupakan perwakilan dari kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Lowokwaru. 
 

 

End of content

No more pages to load