Wali Kota Batu Resmikan 10 BPD, Diminta Out of The Box Gali Potensi Desa

MALANGTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik sekaligus meresmikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 10 desa di Kota Batu di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (8/7/2019).

Dilantiknya 10 BPD itu diminta Dewanti untuk memiliki pemikiran out of the box untuk menggali potensi desa yang ada.

“Saya ingin mereka yang berada dalam BPD ini punya pikiran out of the box. Mari kita majukan potensi di desa masing-masing,” kata Dewanti.

10 BPD itu adalah Desa Punten, Desa Tulungrejo, Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Bulukerto, Desa Gunungsari, Desa Mojorejo, Desa Torongrejo, dan Desa Sumberejo dengan masa keanggotaan 2019-2025.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji anggota BPD dipimpin Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan dilanjutkan dengan peresmian anggota BPD.

Ia menjelaskan, bahwa BPD sebagai mitra kepala desa, juga bisa menjadi pembuka peluang yang ada di desa untuk dijadikan wisata. Namun harus dengan mempertahankan kelestarian alam yang ada karena salah satu tujuan wisatawan ke Batu adalah kesejukan udara dan keindahan alamnya.

“Potensi utama di Kota Batu ini dilirik wisatawan karena keindahan alamnya yang merupakan aset Kota Batu. Sehingga perlu dijaga, dilestarikan, dan dirawat,” imbuhnya.

Selain itu Dewanti juga mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan. Juga melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat pentingnya melestarikan alam.

Sedang dalam pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Wakil Ketua DPRD Nurrochman, Anggota DPRD Sudiono, Ketua TP PKK Batu Wibi Asri, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Sri Heny Alamsari, Sekda Kota Batu Zadiem Effesiensi dan Kepala OPD Kota Batu, Camat dan kades/lurah se Kota Batu.

Top