Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Malang  dalam Hari Bhayangkara Ke-73. (Nana)
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Malang dalam Hari Bhayangkara Ke-73. (Nana)

MALANGTIMES - Di peringatan Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Malang meminta maaf kepada ribuan masyarakat yang datang ke Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Permohonan maaf tersebut secara langsung disampaikan oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung dalam sambutannya sebelum acara jalan sehat digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-73. "Dalam kesempatan ini, saya ingin memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang," kata Ujung, Minggu (07/07/2019).

Permohonan maaf orang nomor satu di Polres Malang ini terkait tugas kepolisian dalam memberikan pengayoman, perlindungan, maupun pelayanan yang dirasa belum maksimal kepada masyarakat. "Tapi,  percayalah kami berjanji akan memberikan sebaik-baiknya seluruh pelayanan kami di tahun-tahun berikutnya," ujar Ujung yang kerap mendapatkan apresiasi di tingkat provinsi maupun nasional dari pimpinannya selama bertugas di wilayah hukum Kabupaten Malang.

Melalui tema Hari Bhayangkara Ke-73 yang mengusung semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara, pernyataan Ujung menjadi relevan disampaikan. Yakni, tugas melayani masyarakat memang tidak akan ada habisnya serta tidak semua akan memuaskan seluruh masyarakat.

"Polres Malang terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam tugasnya kepada masyarakat. Setiap tahun pelayanan ditingkatkan dalam memberikan rasa aman di masyarakat," imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Plt Bupati Malang Sanusi pun menyampaikan harapan besarnya kepada Polres Malang. Dirinya mengatakan, bertambahnya usia akan semakin mendorong semangat dan komitmen Polri untuk tumbuh dan berkembang menjadi institusi yang profesional, bermoral, modern, transparan dan akuntabel.
"Ini harapan dan doa kami kepada Polri yang juga harapan dan doa masyarakat Kabupaten Malang," ucap Sanusi.

Dirinya juga mengatakan, Polres Malang di bawah kepemimpinan Ujung telah terbukti menunjukkan prestasinya dalam mengayomi dan menjaga masyarakat Kabupaten Malang. "Setiap momen penting, misalnya seperti pemilu dan pilkades kemarin, kepolisian telah berhasil menjaga dan memberikan kenyamanan, keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Ini bukti bahwa Polres Malang telah menunjukkan bukti nyata pengabdiannya," pungkas Sanusi.