Sekarang Tajir Melintir! Inilah 5 Artis Kpop yang Dulunya Terlahir dari Keluarga Kurang Mampu

MALANGTIMES - Menjadi Idol Kpop yang sukses bukan suatu proses yang singkat, mereka ini berjuang dari nol selama bertahun-tahun sebelum debut.

Bagi mereka yang berasal dari keluarga mampu, mungkin perjuangan itu akan sedikit lebih mudah. Tapi bagi mereka yang berasal dari golongan bawah, perjuangan di awal karir tentu jauh lebih menantang.

Seperti sejumlah Idol Kpop di bawah ini yang berasal dari keluarga kurang mampu.

1. Boa

The Queen of Kpop ini juga mengalami masa kecil yang suram, Boa yang debut di usia yang sangat muda yakni 13 tahun ini dulunya hidup di dalam kekurangan.

Begitu mulai debut sebagai penyanyi solo, Boa yang pernah meraih artis berpengaruh di Asia ini lantas menjadi andalan keluarganya untuk memperbaiki ekonomi mereka.

Kini Boa pun tidak hanya tenar, namun juga berhasil secara finansial dan masuk sebagai salah satu Idol Kpop terkaya saat ini.

2. Eunhyuk Super Junior

Eunhyuk yang mempunyai jutaan penggemar dan juga termasuk sebagai salah satu Idol yang sukses, ternyata pernah mengalami masa-masa yang memprihatinkan.

Sebelum sukses seperti sekarang, Eunhyuk dikabarkan pernah menjadi pengamen untuk mengumpulkan uang, bahkan untuk membuang air besar dan mandipun Eunhyuk sampai harus menumpang di stasiun karena keluarganya yang terlalu kurang mampu.

Namun kini masa lalu Eunhyuk hanya tinggal kenangan dan dia bisa membuat keluarganya bangga karena perjuangannya selama ini.

3. IU

Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, IU sempat menjalani perjalanan hidup yang begitu pahit. Saat tampil dalam sebuah acara, ia pun sempat menceritakan bahwa dulunya ia tinggal bersama saudara, paman dan neneknya dalam satu atap rumah.

Sehingga IU sering kali mengalami gangguan susah tidur karena banyaknya kecoa di rumah tersebut, dan memutuskan untuk pindah ke rumah saudaranya yang lain, namun siapa sangka ternyata saudaranya tidak menerimanya.

Meskipun begitu IU tetap berusaha mengejar mimpinya, dan kini IU pun berhasil menjadi penyanyi solo yang paling bersinar di Korea Selatan. Sehingga pada tahun 2018 kemarin menjadi salah satu seleb Kpop terkaya.

4. Kim Jaejoong JYJ

Kim Jaejoong ini dianggap sebagai idola dengan visual yang sempurna, ia tampak seperti karakter Anime yang diidolakan banyak wanita.

Senyumnya yang hangat membuat penggemar menjadi histeris, namun Jaejoong juga memiliki mimpi buruk dalam hidupnya, ia ini merupakan anak adopsi karena ibunya tidak bisa membiayai hidupnya.

Jaejoong yang tidak ingin menyusahkan keluarga angkatnya itupun bekerja keras untuk menyambung hidup demi tempat tinggal dan makanan.

Ia bahkan sempat bekerja dengan menjual darahnya, ia juga dikabarkan mengalami tuli sementara saat masih sekolah, yang membuat impiannya menjadi penyanyi hanya harapan kosong.

Namun roda kehidupan memang berputar, Joejoong rupanya berhasil menggapai impiannya. Kini Joejoong menjadi salah seorang idola terkenal tak hanya di Asia saja, tapi juga beberapa negara lainnya di dunia, dan sekarang segala kesulitannya pun sudah terbayar.

5. Goo Hara

Meskipun terlihat berasal dari keluarga kaya, ternyata Goo Hara juga pernah melewati masa suram dalam hidupnya yaitu saat berusia 7 tahun kedua orang tua Hara ini bercerai, dan akhirnya ia hanya dibesarkan oleh kakek neneknya.

Sehingga ia kerap mengalami perundungan saat duduk di bangku sekolah dasar, dan itulah yang membuatnya termotivasi untuk menjadi penyanyi.

Saat ini ia pun sudah sukses menjadi salah satu seleb Korea multitalen, baik sebagai member Kara, penyanyi solo dan aktris.

6. Taeyang Bigbang

Tergabung dalam salah satu boyband paling berpengaruh dalam dunia Kpop ternyata ia pernah mengalami masa-masa sulit.

Saat kecil Taeyang harus hidup terpisah dengan orangtuanya untuk pergi merantau, dan saat menjalani hidup terpisah dengan keluarganya itulah ia selalu mendengarkan musik dari radio untuk mengobati rasa rindunya.

Pernah dalam satu wawancara, ia mengaku bahwa musik mampu membuatnya bertahan melewati masa-masa kelam tersebut, dan kini Taeyang pun berhasil menjadi salah satu idola Kpop yang berpengaruh.

 

Top