Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gantung Ijazah dan Fokus Jadi Pengangguran untuk Tagih Janji Jokowi, Pria Ini Disebut Korban Hoax

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Jul - 2019, 11:57

Wawan Hirawan saat menunjukkan ijazah yang digantung dalam videonya. (Foto: facebook Wawan Hirawan)
Wawan Hirawan saat menunjukkan ijazah yang digantung dalam videonya. (Foto: facebook Wawan Hirawan)

MALANGTIMES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024. Berbagai respons pun muncul atas penetapan pasangan tersebut, termasuk dari  pria bernama Wawan Hirawan.

Yang menarik, Wawan merespons penetapan Jokowi-Ma'ruf dengan menggantung ijazahnya. Hal itu Wawan lakukan lantaran ingin menagih janji yang dilontarkan Jokowi  saat kampanye lalu. Kalimat itu ditunjukkan oleh akun Facebook Wawan dengan durasi 30 detik.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

“Gantung ijazah karena Jokowi,” tulisnya sebagai keterangan video. Di awal video, pria ini mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

“Nama saya Wawan Hirawan ingin mengucapkan selamat untuk Bapak Jokowi dan Bapak Kyai Haji Maruf Amin atas terpilihnya menjadi presiden dan wakil presiden,” ungkap Wawan.

Selanjutnya, ia mengatakan ingin fokus menjadi pengangguran dan gantung ijazah karena janji kampanye Jokowi yang ingin memberikan gaji kepada pengangguran. “Hari ini saya resmi gantung ijazah dan ingin fokus menjadi pengangguran,” imbuhnya.

Video pria ini kemudian menjadi viral dan mendapat banyak komentar dari warganet. Namun, warganet malah menyoroti sikap Wawan. Mereka mengatakan tidak habis pikir masih ada orang yang berpikiran pendek seperti Wawan.

"Om wawan saya sekedar mengingatkan "bpk jokowi tidak pernah janji untuk menggaji orang malas" presiden aja kerja km bkn siapa2 malah bercita2 jd pengangguran " malas " kok pengen sukses, kamu berdoa 24 jam ( klinik ) diatas sejadah sutra klo kamu malas pun tak akan ada hasil om.., gk ada noda gk belajar y om ( sekedar mengingatkan )," komentar Mairul Aziz.

"Ini ni korban hoax, gak paham program jokowi. Gak sembarang pengngguran di gaji, harus yg ikutan pelatihan dulu, itu pun hanya di gaji beberapa bulan saja tidak selamanya," tambah Ridzwan Firdaus.

"Ijazah dipake ngelamar bukan di gantung," kata Martin Geraldi.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

"Tidak salah juga kan mungkin beliau ini secara halus mengingatkan bapak jokowi akan janjinya. Semoga aja di tepati," ucap Muh Restu Iswahyudi.

"Waduh inilah contoh kalau denger berita cuma sepotong, tentunya ada syarat dan ketentuannya, ngapain memelihara orang malas," komentar Sri Suryantini.

 


Topik

Peristiwa batu berita-batu Gantung-Ijazah Tagih-Janji-Jokowi Komisi-Pemilihan-Umum


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni