Foto pribadi Kresna Adhitya Zulkarnaen (Sumber: Dokumentasi pribadi Adhitya)

Foto pribadi Kresna Adhitya Zulkarnaen (Sumber: Dokumentasi pribadi Adhitya)



MALANGTIMES - Fans Spider-Man atau film Marvel pasti sudah tahu, Peter Parker siap muncul ke bioskop Selasa besok, 2 Juli 2019.

Peter Parker (Tom Holland) tengah mengunjungi Eropa untuk liburan panjang bersama teman-temanya. 

Sayangnya, Parker tidak bisa dengan tenang menikmati liburannya, karena Nick Fury datang secara tiba-tiba di kamar hotelnya.

Selama di Eropa pun Peter harus membantu Nick Fury mengungkap misteri beberapa serangan makhluk elemental yang menciptakan kekacauan di seluruh benua.

Film Spider-Man: Far From Home sedikit banyak masih berhubungan dengan film Avengers: Endgame yang tayang belum lama ini.

Namun tahukah kamu? Di balik film yang ditunggu-tunggu oleh fans Marvel sedunia ini ada satu fan art Spider-Man karya ilustrator asal Indonesia yang dipilih oleh Marvel?

Dia adalah Kresna Adhitya Zulkarnaen a.k.a AdhityaZul. Pria yang akrab disapa Adhit ini adalah ilustrator asal Malang.

Namanya keluar sebagai pemenang untuk poster fan art superhero Marvel “Spider-Man: Far From Home”. Beberapa waktu yang lalu, akun Twitter resmi film Spider-Man mengumumkan tiga pemenang dan salah satunya adalah fan art karya Adhit.

Perlu diketahui, tak hanya sekali ini saja karya Adhit diakui di dunia internasional. 

Oktober tahun lalu, ia juga sempat memenangkan kontes poster fan art untuk film Venom yang dipilih langsung oleh pemeran utamanya, Tom Hardy.

Sebelum mencapai keberhasilan-keberhasilan tersebut, Adhit mengaku ia sempat diremehkan dan dipandang sebelah mata oleh orang-orang di sekitar lantaran tidak kerja kantoran.

Namun, hal itu tak menjadikannya putus asa. Ia memilih untuk tetap bekerja keras dan tekun dalam menggeluti dunia seni kreatif.

“Saya rasa kalau halangan kira-kira sama ya kayak temen-temen yang bekerja di dunia kreatif seperti saya. Karena bisa dibilang apresiasi terhadap industri kreatif di Indonesia ini masih cukup rendah. Impactnya ya diremehkan kalau bukan karyawan, dan lain-lain,” ujarnya ketika dihubungi MalangTIMES.

Pria berusia 32 tahun ini memiliki cara tersendiri untuk mengahapi halangan-halangan dalam meraih kesuksesan di dunia seni kreatif ini.

Caranya, dengan tidak mendegarkan omongan dan judgement orang-orang, tetap fokus, dan terus konsisten terhadap passion.

Menurut Adhit, ketika kita dapat menunjukkan pencapaian keberhasilan kita, maka orang-orang tersebut akan memberikan apresiasi dan memahami kita dengan sendirinya.

“Kalau saya sih cara melaluinya ya gak perlu mendengar omongan dan judgement orang-orang. Kalau ada yang meremehkan ga perlu di-counter. Cukup diam aja sambil fokus dan konsisten sama passion kita. Toh kalau kita udah dapet pencapaian tertentu orang juga bakal apresiasi dan paham dengan sendirinya," ungkapnya.

Karya Adhitya Zulkarnaen yang berjudul Aquaman (Sumber gambar pribadi Adhitya)

Untuk saat ini, pemilik akun Instagram @Adhityazul ini memiliki bisnis yang dikelolanya sendiri dan belum memiliki karyawan. 

Ia berharap ke depan dapat memberi lapangan pekerjaan dan mempunyai karyawan.

Adit mengungkapkan, ia mendapat peningkatan pendapatan sekitar 20-30 persen setelah memenangi kontes fan art tersebut. Project yang ia terima dalam sebulan bisa sampai 5 project. 

Dan project yang diterima Adit ini mulai dari nasional sampai internasional. 

Penerimaan project ia lakukan secara online melalui email.

Kepada para pemuda dan pekerja di industri kreatif khususnya ilustrator sepertinya, Adhit memberikan 3 kiat sukses. 

Pertama adalah tetap fokus dan konsisten dalam menjalankan passion, kedua jangan sampai menyerah, dan yang terakhir jangan takut mencoba ketika ada kesempatan besar.

 

End of content

No more pages to load